Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput-AP II Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Pengembangan Bandara Silangit

Bupati Taput, Nikson Nababan  dan President Director PT Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin menandataangani  Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Tanah untuk  Pengembangan Bandara Silangit Siborong-borong dengan PT Angkasa Pura II (Persero), di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Kamis (7/10/2021). suaratani.com - ist

SuaraTani.com-Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan  menandataangani  Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Tanah untuk  Pengembangan Bandara Silangit Siborong-borong dengan PT Angkasa Pura II (Persero), di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Kamis (7/10/2021).

Perjanjian kerjasama ditandatangani langsung oleh  President Director PT Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin didampingi Director of Finance and Management Risk PT AP II, R Indra Crisna, Executive General Manager Bandara Silangit Wiweko probojakti.

Hadir dalam penandatangan tersebut, Ketua DPRD Taput diwakili Fatimah Hutabarat, Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0210/TU Letkol inf Hari Sandra, didampingi Asisten III Binhot Aritonang, Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Umum Donna Situmeang, serta Kepala BPKAD James Simanjuntak.

"Bandara Silangit adalah sebuah terobosan yang terwujud dari sebuah cita-cita. Terimakasih untuk pengembangan dan  pelayanan terbaik yang telah diberikan. Sebagai rasa terima kami, saya akan terus berupaya meningkatkan ‘demand’ untuk transportasi udara dari Bandara Silangit, salah satunya dengan mewujudkan Universitas Negeri di Taput sehingga kunjungan keluar masuk  melalui Bandara Silangit bisa terus meningkat," ujar Nikson. 

Bupati Nikson mengatakan, dengan pembaharuan perjanjian ini, ia berharap PAD dari sewa tanah untuk pengembangan Bandara Silangit bisa menambah PAD Taput.

Sementara itu, President Director PT AP II Muhammad Awaluddin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemkab Taput selama ini sehingga pengembangan Bandara Silangit bisa terealisasi dengan baik. 

"Kami telah berkomitmen bahwa AP II akan tetap mempertahankan dan meningkatkan pelayanan Bandara Silangit sebagai titik penting kawasan ekonomi khusus dan destinasi wisata Danau Toba bisa dikawal,” jelasnya. 

Bandara Silangit kata Awaluddin, termasuk Bandara paling disukai setelah Bandara Kualanamu. Karenanya, setelah perpanjangan dan pembaharuan perjanjian kerjasama ini, pihaknya akan mengoptimalkan alat transportasi dan pelayanan yang lebih baik lagi. * (darwin nainggolan)