Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Meski Sederhana, Perayaan Hari Jadi Taput Tidak Mengurangi Kebahagian

Bupati Taput Nikson Nababan bersama Ketua TP PKK Taput Satika Simamora dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta rombongan memasuki gerbang Sopo Partukkoan Tarutung. suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com – Taput| Setelah melewati tahapan demi tahapan, Tapanuli Utara (Taput) ditetapkan menjadi sebuah Kabupaten pada tanggal 5 Oktober 1945 dan  diperingati setiap tahunnya.

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Taput ke-76  dirayakan secara sederhana di Sopo Partukkoan Tarutung, Selasa (5/10/2021).

Hadir diantaranya  Bupati Taput, Nikson Nababan beserta istri, Ketua UMKM Pusat, Ny Teten Masduki, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Forkopimda, Sekda Taput Indra Simaremare, seluruh OPD serta tokoh agama, tokoh adat se-Taput.

“Walau dengan sederhana namun tidak mengurangi kebahagian kita atas Hari Jadi Taput yang kita cintai ini. Meski  saat ini kita masih diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, namun hal itu tidak menjadi penghalang untuk membangun daerah kita ini,” kata Bupati Nikson Nababan dalam arahannya. 

Hal itu, lanjut dia, tidak terlepas dari semangat kerja, kreativitas dan rasa gotong royong yang tinggi serta sinergisitas dari beberapa pihak  baik pemerintah pusat, Provinsi Sumatera Utara dan para perantau. 

“Kami sadari di beberapa sektor masih ada kekurangan. Untuk itu mari kita saling mendukung agar kedepannya terwujud Tapanuli Utara yang Tangguh, Kuat dan Mandiri," ujar Bupati.

Pemkab Taput, kata Nikson,  tidak dapat berjalan sendiri dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Untuk itu, harus bersatu padu dan bergotong royong memberi sumbangsih pikiran, tenaga demi terwujudnya pembangunan sehingga masyarakat Taput  dapat  sejahtera.

Kepada Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Bupati Taput bermohon agar jalan provinsi menuju Sipahutar Pangaribuan dan Garoga yang sudah rusak parah perbaikannya dapat terealisasi.

“Kami juga menyampaikan selamat ulang tahun buat Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 76 tahun yang sama-sama kita rayakan pada hari ini. Semoga TNI semakin jaya," pungkas Bupati.

Acara dilanjutkan dengan berbagai atraksi teatrical perjuangan kaum wanita Batak pada masa penjajahan dan mossaik Batak yang dibawakan oleh anak didik SMP3 Muara Siatas Barita, Kecamatan Siatas Barita Taput.* (darwin nainggolan)