Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mulai Kamis, Polres Labuhanbatu Sasar 50.000 Penerima Vaksin Covid-19

Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan target penerima 50.000 orang. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan target penerima 50.000 orang. 

Program tersebut merupakan support dari Indonesia Pasti Bisa (IPB) dan bentuk kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang dilaksanakan di tiga kabupatan, yakni Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Labuhanbatu Utara (Labura). Dinkes  menyediakan para tenaga kesehatan (nakes) sebagai vaksinator.

"Ya, ditargetkan vaksin mencakup 50.000 penerima," ungkap Kapolres Labuhanbatu melalui Kasubag Humas AKP Murniati Rambe, Rabu (13/10/2021) di Rantauprapat.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan mulai Kamis hingga Rabu (14-20/10/2021).

"Targetnya, sepekan ke depan sudah terdistribusi vaksin ke 50.000 orang  di Labuhanbatu, Labura dan Labusel," jelasnya.

Sejumlah lokasi, kata Murniati, akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi massal, yakni sejumlah Mapolsek dan Puskesmas di tiga kabupaten tersebut.

"Terpusat  di Markas Polres Labuhanbatu," ujarnya.

Murniati mengatakan, adapaun sasaran vaksin diperuntukan bagi usia di atas 18 tahun dan   membawa fotocopy KTP.

“Target pelaksanaan vaksinasi massal ini untuk mencapai  herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah masyarakat, sehingga dapat diminimalisasi penyebaran covid-19 di tengah masyarakat. Semoga dengan vaksinasi ini kita mampu menciptakan kekebalan masyarakat dan dapat mengembalikan situasi ke keadaan normal," tegasnya.

Selain itu, kata dia, kepada masyarakat Labuhanbatu juga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), dengan menerapkan 5M, Menjaga Jarak. Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjauhi keramaian dan Mengurangi mobilitas.

Upaya suksesi pelaksaanan program ini, pihak Mapolres Labuhanbatu gencar menyebar ajakan vaksin di sejumlah media sosial. * (fajar dame harahap)