Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wagub Sumut Ajak Masyarakat Samosir Jaga Kerukunan

Wagub Sumut Musa Rajekshah berkunjung dan bersilturahmi dengan masyarakat Desa Tambun Sukkean, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, di Masjid Nurul Islam, Jalan A Siti, Tambun Sukkean, Rabu (6/10/2021).  suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Samosir| Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berkunjung dan bersilturahmi dengan masyarakat Desa Tambun Sukkean, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, di Masjid Nurul Islam, Jalan A Siti, Tambun Sukkean, Rabu (6/10/2021).

Wagub Musa Rajekshah mengapresiasi toleransi yang sudah terbangun dengan baik di Desa Tambun Sukkean. Diharapkan, toleransi yang sudah ada tersebut dapat terus dijaga dengan baik di waktu mendatang. 

"Agama apapun mengajarkan hal yang baik. Kalaulah bangsa ini, masyarakat Sumut, beriman dengan agama kita masing-masing, Sumut bisa terbangun dengan baik. Toleransi yang sudah ada ini kita jaga seterusnya," ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck juga mengapresiasi keindahan Masjid Nurul Islam. Pertama kali ia mengetahui keberadaan Masjid Nurul Islam saat berkunjung ke Balige via kapal beberapa waktu lalu. Saat itu ia mengaku melihat masjid dari kejauhan, dan bergumam suatu hari dirinya ingin berkunjung. 

"Saya tahu masjid ini sewaktu dalam perjalanan menuju Balige. Pulang dari sana, saya susuri pinggiran danau, terlihat ada bangunan putih yang ternyata adalah masjid. Mau singgah salat, tapi terlanjur ada janji, Alhamdulilah, atas izin Allah sampailah kami di Masjid Nurul Islam," jelas Ijeck.

Ijeck mengingatkan masyarakat agar ikut aktif menjaga kelestarian alam Danau Toba serta bisa memaksimalkan potensi Danau Toba di bidang pariwisata.  

"Daerah ini diberi alam yang indah, tinggal bagaimana kita menjaga dan memanfaatkannya. Kalau tidak digunakan kesempatan ini, kita termasuk orang yang merugi," tegas Ijeck.

Senada dengan Wagub Musa Rajekshah, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang juga berharap agar kerukunan antarumat beragama yang sudah terjalin baik di Samosir bisa terjaga.

Dirinya pun mengapresiasi kehadiran Wagub Musa Rajekshah di Samosir, sebab dengan adanya kegiatan ini, dirinya bisa bertatap muka dengan masyarakat di Desa Tambun Sukkean, Samosir. 

Ke depan, diharapkan, Pemerintah Kabupaten Samosir dan Pemerintah Provinsi Sumut bisa meningkatkan sinergi dalam pembangunan Sumut, khusunya Kabupaten Samosir. * (wulandari)