Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Operasi Zebra Toba 2021, Polres Labuhanbatu Gelar Vaksinasi Massal

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Rangkuti membagikan paket sembako untuk masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dirangkaikan kegiatan Operasi Zebra Toba 2021, Selasa (16/11/2021).suaratani.com-fajar 


SuaraTani.com – Labuhanbatu| Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu mengejar target herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menggelar vaksinasi massal. Kegiatan itu dirangkai dalam Operasi Zebra Toba tahun 2021.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan program vaksinasi massal ini dilaksanakan mengingat kondisi Labuhanbatu yang masih berada di level 3 PPKM. Sehingga dibutuhkan konsentrasi dalam meningkatkan persentasi jumlah pencapaian vaksin masyarakat sebagai salah satu indikator menentukan status level PPKM Daerah.

Dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi dalam gebyar vaksin massal Oprasi Zebra Toba kali ini diharapkan dapat segera menurunkan status level PPKM khususnya Kabupaten Labuhanbatu.

"Operasi Zebra ini dilaksanakan dengan vaksin massal. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi. Mudah - mudahan dalam situasi dan kondisi kita saat ini di level 3 bisa segera turun di level 2 karena salah satu faktornya ialah masalah jumlah pencapaian vaksinasi," ujar AKBP Anhar, di Rantauprapat, Selasa (16/11/2021).

Dalam Operasi Zebra Toba kali ini, AKBP Anhar menekankan bahwa Polri saat ini mengedepankan yustisi dan lebih fokus dalam penanganan Covid-19 mengingat kondisi Indonesia saat ini masih dilanda pandemi.

"Jadi kegiatannya itu dalam bentuk pembagian masker, vaksin seperti ini dan Bakti Sosial," sebut AKBP Anhar.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Rusbeny, menjelaskan Polres Labuhanbatu dalam Operasi Zebra Toba kali ini telah menyediakan 1.000 dosis vaksin Sinovac dan akan disalurkan selama Operasi Zebra berlangsung dengan target per harinya sebanyak 50 dosis. Namun karena tingginya antusias masyarakat di hari pertama pelaksaannya, vaksin yang tersalurkan sudah melebihi target awal yakni sebanyak 121 dosis.

"Antusias masyarakat cukup tinggi. Sampai siang ini sudah terhitung sebanyak 121 dosis yang tersalurkan ke masyarakat," jelasnya.

Terpantau, mayoritas peserta vaksinasi ialah masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas di Pos Gebyar Vaksin Massal Oprasi Zebra Toba Polres Labuhanbatu yang berada di Pos Lantas Simpang 4 Rantauprapat. *(fajar)