Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

STITA Labuhanbatu Wisuda Angkatan I

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al- Bukhari (STITA) l menggelar sidang senat terbuka wisuda sarjana angkatan I  Labuhanbatu Tahun 2021.suaratani.com-fajar

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al- Bukhari (STITA) l menggelar sidang senat terbuka Wisuda sarjana angkatan I  Labuhanbatu Tahun 2021, Sabtu (20/11/2021) di Aula Wisma Almira, Jalan Gatot Subroto Rantauprapat. 

Pada acara yang dihadiri Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dan Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar ini, sebanyak 31 wisudawan/wati mendapat gelar S1. 

Bupati berpesan kepada wisudawan, jangan cepat bangga dan berpuas diri karena sudah sarjana, karena tantangan kedepan akan lebih berat. 

“Untuk itu jadilah mahasiswa/i yang kreatif dan inovatif agar tidak ketinggalan dengan perkembangan teknologi,” pesan Bupati Erik.

Sedangkan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Dwina Al- Bukhari, Dr H Bukhari Is, MM, Kons  merasa bersyukur mampu melakukan wisuda perdana kampus bermotto Semangat Belajar Berbuat Ikhlas (SBBI) tersebut.

"Alhamdulillah hari ini dilaksanakan Wisuda Sarjana perdana angkatan 1 STITA Labuhanbatu dan semoga kampus ini dapat terus melahirkannya generasi-generasi muda demi mencerdaskan anak bangsa terkhusus di pendidikan MDTA, TK PIAUD, MIN dan kepada mahasiswa tetap semangat belajar berbuat dan ikhlas," ujarnya.

Bukhari kepada wartawan menyampaikan, dengan wisuda itu kampus STITA Labuhanbatu mendapat kepercayaan atau trust dari masyarakat. Terbukti dengan bertambahnya mahasiswa baru dari tahun ke tahun.

"Alhamdulillah saya juga ditemani dosen-dosen muda dimana mereka memiliki semangat untuk memajukan kampus STITA Labuhanbatu yang alhamdulillah sudah mendapatkan akreditasi baik," bebernya.

STITA Labuhanbatu, katanya memberi  beasiswa dan kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang ingin menjalani jenjang pendidikan di kampus itu.

Yakni, mahasiswa yang mampu menghafal Juzamma akan mendapat beasiswa pendidikan selama 1 semester. Untuk yang mampu menghafal 5 juz Alquran akan mendapat beasiswa 2 semester. Untuk para calon mahasiswa yang tahfiz 10 juz akan mendapat beasiswa 2 tahun.

"Sedangkan untuk 20 juz akan gratis biaya pendidikan 3 tahun. Hafal 30 juz beasiswa 4 tahun. Ini mempermudah biaya pendidikan para penghafal Al Quran," jelasnya.

Turut hadir pada acara wisuda itu, Assisten I Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga, Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Tongku Ridwan, Camat Rantau Utara Turing Ritonga,   Perwakilan Kantor Kemenag Labuhanbatu, Perwakilan Kopertais Wilayah IX Sumut, Forkopinda, Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya, Ketua Muhammadiyah, Perwakilan Kodim 0209/LB, Perwakilan Polres Labuhanbatu. *(fajar)