Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wabup Labuhanbatu Salurkan Zakat Baznas, Telah Tersalur Rp2,878 Miliar

Wakil Bupati Labuhanbatu  Ellya Rossa Siregar menyalurkan Zakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labuhanbatu  kepada 62 orang penerima dan kepada Ponpes Baitul. suaratani.com – fajar 

SuaraTani.com-Labuhanbatu| Wakil Bupati Labuhanbatu  Ellya Rossa Siregar menghadiri dan menyalurkan  Zakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labuhanbatu, Selasa (16/11/2021) di Komplek Asrama Haji Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bantuan disalurkan dalam bentuk uang tunai  kepada  62 orang dan kepada Ponpes Baitul Qur'an. Selain itu, juga diberikan bantuan berupa dua unit loudspeaker kepada Majelis Taklim.

Penyerahan zakat tersebut juga dihadiri oleh Asisten I Pemkab Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga serta perwakilan dari Kantor Kemenag Labuhanbatu.

Ellya Rosa dalam arahannya mengatakan, Pemkab Labuhanbatu berterima kasih kepada Baznas Labuhanbatu yang telah menyalurkan zakat secara transparan.

"Semoga kedepannya penyaluran zakat dapat dilakukan seperti ini," ucapnya. 

Wakil Bupati juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat dan mahasiswa penerima zakat agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Harapan saya kepada bapak, ibu dan mahasiswa yang mendapatkan zakat agar memanfaatkan zakat ini dengan sebaik-baiknya," ucap Ellya Rossa.

Kepala Baznas Labuhanbatu Erwin Siregar mengatakan, tahun 2021 penyaluran dana zakat dan infaq sampai dengan 27 Oktober sudah mencapai Rp2.878.050.000 untuk sembilan kecamatan.

Dia juga menyampaikan, bantuan diperoleh dari Baznas Provinsi Sumut yang diberikan kepada 40 orang khatib, nazir, guru ngaji dan dua unit loudspeaker kepada majelis Ta'lim dan bantuan dari Baznas Labuhanbatu diberikan kepada empat mahasiswa kurang mampu, 18 keluarga kurang mampu, Ponpes Baitul Qur'an Al- Humairah.

Kegiatan tersebut dihadiri para penerima zakat dan zakat diserahkan langsung oleh Wakil Bupati kepada penerima secara simbolis. * (fajar dame harahap)