Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MRI Binjai Gandeng Komunitas Peduli Erupsi Semeru

Relawan menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, di salah satu persimpangan lampu merah di Kota Binjai, Kamis (9/12/2021).suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Binjai|  Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Binjai, Sumatera Utara (Sumut)  bergerak bersama bantu penyintas erupsi Gunung Semeru, Kamis (9/12/2021). Aksi berupa penggalangan dana ini sudah  dilakukan dari hari Senin (6/12/2021) di dua titik yakni Lampu Merah Tugu Binjai dan Simpang Empat depan Kantor Walikota Binjai.

ACT – MRI Binjai bekerja sama dengan beberapa organisasi dan komunitas yang ada di Kota Binjai, Komunitas yang ikut bergabung pada penggalangan dana adalah Siswa SMK Putra Anda, Komunitas Motor Biscooid, Komunitas Pencinta Alam, Komunitas Konco Dolan, Himma Islam Budi Daya dan Komunitas Alam Petualangan Tak Berbatas.

Adnan dari tim ACT-MRI Binjai mengatakan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru akan dilakukan sampai sepekan ke depan. Ini dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk membantu saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah erupsi gunung Semeru.

“Aksi penggalangan dana ini akan dilakukan selama satu minggu, kita sangat terbuka kepada komunitas lainnya yang ingin bergabung pada aksi penggalangan dana untuk gunung Semeru, penggalangan dana ini akan kita laksanakan sampai tanggal 12 Desember,” kata Adnan.

Berdasarkan informasi per Rabu (8/12/2021), erupsi Gunung Semeru menyebabkan 38 jiwa meninggal dunia, 12 jiwa masih dalam pencarian dan 6.019 menjadi korban pada erupsi gunung SemeruMRI BInjai Gandeng Komunitas Peduli Erupsi Semeru

Binjai, Aksi Cepat Tanggap (ACT) - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Binjai, Sumatera Utara bergerak bersama bantu penyintas erupsi Gunung Semeru, Rabu (8/12/2021). Aksi berupa penggalangan dana ini sudah  dilakukan dari hari Senin (6/12/2021) di dua titik yakni Lampu Merah Tugu Binjai dan Simpang Empat depan Kantor Wali Kota Binjai.

ACT – MRI Binjai bekerja sama dengan beberapa organisasi dan komunitas yang ada di Kota Binjai. Komunitas yang ikut bergabung pada penggalangan dana adalah Siswa SMK Putra Anda, Komunitas Motor Biscooid, Komunitas Pencinta Alam, Komunitas Konco Dolan, Himma Islam Budi Daya dan Komunitas Alam Petualangan Tak Berbatas.

Adnan dari tim ACT-MRI Binjai mengatakan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru akan dilakukan sampai sepekan ke depan. Ini dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk membantu saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah erupsi gunung Semeru.

“Aksi penggalangan dana ini akan dilakukan selama satu minggu. Kita sangat terbuka kepada komunitas lainnya yang ingin bergabung pada aksi penggalangan dana untuk gunung Semeru,” kata Adnan dalam keterangan tertulis, 

Berdasarkan informasi per Rabu (8/12/2021), erupsi Gunung Semeru menyebabkan 38 jiwa meninggal dunia, 12 jiwa masih dalam pencarian dan 6.019 tinggal di tenda pengungsian. Para pengungsi saat ini sangat membutuhkan makanan, selimut,  obat-obatan dan penunjang lainnya.

“Saat ini komunitas dan elemen masyarakat di Sumatera Utara sedang bersatu untuk membantu para saudara kita koban erupsi gunung Semeru. Nantinya hasil penggalangan dana ini akan disalurkan untuk kebutuhan pangan, sandang dan obat-obatan,” ungkap Hendra.

Respon cepat diberikan ACT ketika Erupsi Semeru (4/12/21) dengan menghadirkan armada kemanusiaan berupa Humanity Food Truck, Humanity Food Bus, dua unit Humanity Water Truck, Ambulan lengkap dengan tim medis, dan relawan yang sudah ahli menguasai lapangan.

“Sejak terjadi erupsi Semeru, ACT langsung mengirimkan armada kemanusiaan,” tutup Hendra. *(ika/ril)