Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Empat Unit Rumah di Patuan Anggi Hangus Terbakar

Sebanyak empat unit rumah di Jalan Patuan Anggi, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput),  ludes dilalap sijago merah pada Rabu (16/2/2022) malam sekira pukul 23.30 wib. suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com-Taput| Sebanyak empat unit rumah di Jalan Patuan Anggi tepatnya di depan RSUD Tarutung Siwaluompu, Kelurahan Hutoruan X Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), ludes dilalap sijago merah pada Rabu (16/2/2022) malam sekira pukul 23.30 wib.

Keempat rumah tersebut milik Gregorius Manoga Banjarnahor  (54) , Parlindungan Simamora (60), Ramlan Purba (45) dan Amrin (36) keseluruhan nya warga Patuan Anggi.

Kapolres Taput, AKBP Ronald Sipayung melalui Kasi Humas, Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

"Keterangan seorang saksi yang kita interogasi di tempat kejadian yaitu Gabriel Banjarnahor yang melihat kejadian tersebut, sekitar pukul 23.30 wib, saksi  mau masuk ke kamar rumahnya mau tidur, saksi melihat ada asap dari belakang rumah lalu melihat ke dapur untuk melihat kompor gasnya tidak ada berasap,” jelas Baringbing.

Kemudian, kata dia, saksi melihat ke belakang rumah tetangganya, Parlindungan Simamora (PS) ternyata api sudah membakar bagian dapur rumah Parlindungan. 

Melihat hal tersebut, saksi pun langsung membanguni orang tuanya untuk keluar serta berusaha membanguni PS.

Baringbing menjelaskan, setelah PS terbangun, api sudah semakin membesar dan warga sekitar pun berdatangan dan berusaha memadamkan api. Setengah jam kemudian mobil damkar pun tiba di lokasi kejadian dan api pun bisa dipadamkan.

“Ke empat rumah kopel tersebut bagian depan memang permanen,  namun  bagian dapur terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat menjalar,” terang Baringbing. 

Dalam peristiwa tersebut, kata dia, tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil diperkirakan 700.000.000.

“Saat ini, kita sedang melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut," jelasnya.* (darwin nainggolan)