Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Antisipasi Kepadatan Jalur Balik, Menhub Berharap Rekayasa One Way Berjalan Baik

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mendampingi Menko PMK, Muhadjir Effendy meninjau jalur arteri di Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (6/5/2022). suaratani.com - ist 

SuaraTani.com - Pekalongan| Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mendampingi Menko PMK, Muhadjir Effendy meninjau jalur arteri di Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (6/5/2022). Jalur ini merupakan, salah satu jalur arteri di Pantura yang perlu dilakukan antisipasi jika terjadi kepadatan pada arus balik.

Menhub mengatakan, cara bertindak yang disiapkan oleh pihak Kepolisian jika terjadi kepadatan di jalur tol pada saat arus balik, maka: pertama, kendaraan dari jalan arteri tidak boleh masuk jalan tol atau kendaraan yang di jalur tol akan dikeluarkan ke jalan arteri.

“Kita tidak berharap itu terjadi. Mudah-mudahan rekayasa One Way berjalan baik dan tidak terjadi suatu kepadatan,” ujar Menhub.

Menhub mengungkapkan, cara bertindak ini perlu disosialisasikan kepada pemerintah daerah di jalur-jalur arteri sepanjang Pantura seperti di : Kerawang – Indramayu – Cirebon – Brebes – Tegal – Pekalongan – Batang, sampai Semarang. 

“Sosialisasi dilakukan agar masyarakat paham dan mengerti bahwa ada suatu cara bertindak seperti ini jika terjadi kondisi force majeur,” tuturnya.

Lebih lanjut Menhub berharap koordinasi antara Korlantas, Polda, dan Polres berjalan dengan baik, sehingga kebijakan-kebijakan terbaru dapat segera diketahui oleh petugas di masing-masing daerah. * (jasmin)