Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Antisipasi Puncak Arus Balik, PT KAI Divre Sumut Tambah 2 Perjalanan KA Sri Bilah

PT KAI Divre 1 Sumut menambah 2 perjalanan KA Sri Bilah untuk mengantisipasi puncak arus balik pada Minggu (8/5/2022).suaratani.com-ika 

SuaraTani.com – Medan|  PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) 1 Sumatera Utara (Sumut) menambah 2 perjalanan Kereta Api (KA) Sribilah untuk mengantisipasi animo masyarakat yang akan menggunakan jasa kereta api pada Minggu (8/5/2022) mendatang yang diprediksi menjadi puncak arus balik Lebaran Idulfitri 1443 H.

Penambahan ini menurut Manager Humas PT KAI Divre 1 Sumut, Mahendro Trang Bawono dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya penumpang.

"Sehingga jumlah perjalanan KA Antar Kota pada tanggal 8 Mei menjadi 14 perjalanan," kata Mahendro saat dihubungi, Jumat (6/5/2022).

Mahendro menyebutkan, penjualan tiket arus balik periode 4-13 Mei tercatat sebanyak 15.553 lembar. Sehingga saat ini dari total semua tiket yang terjual pada periode yang sama ada sebanyak 27.425 tiket. 

"Sedangkan total tiket yg disiapkan untuk arus balik ada sebanyak 51.810 lembar dan sudah terjual sekitar 52% penjualan tiket KA antar kota," sebutnya.

Mahendro memastikan, untuk bisa memanfaatkan moda transportasi KA antar kota, calon penumpang wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen 1x24 jam untuk yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 2 dan tes RT PCR 3x24 jam untuk yang baru menerima vaksin dosis 1.

Sementara yang sudah mendapatkan vaksinasi booster tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19. 

“Sedangkan untuk bisa naik KA lokal dan aglomerasi, diwajibkan menunjukkan kartu vaksin dosis pertama,” pungkasnya. *(ika)