Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dinas Kesehatan Medan Belum Temukan Kasus Hepatitis Akut

Kadis Kesehatan Kota Medan, Taufik Ririansyah.suaratani.com-ist 

SuaraTani.com – Medan| Dinas Kesehatan Kota Medan belum menemukan adanya kasus Hepatitis Akut yang belum diketahui penyebabnya di Kota Medan. 

“Sampai saat ini kami rasa belum ada laporan dari fasilitas kesehatan kita ke Dinas Kesehatan ini, walau pun sudah kita umumkan dan sudah kita antisipasi. Jadi, laporan belum ada, kami melihat urgensinya tetap kita waspadai,walau pun belum ada yang mengarah ke Hepatitis Akut yang belum diketahui penyebabnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Taufik Ririansyah di ruang kerjanya, Selasa (10/5/2022). 

Terkait kasus meninggalnya satu orang pasien yang diduga terpapar Hepatitis Akut yang belum diketahui penyebabnya di Rumah Sakit Elisabeth, Taufik menyebutkan, berdasarkan keterangan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut bahwa pasien tersebut tidak terdiagnosa Hepatitis, tetapi diagnosa lain yang ditentukan. 

“Dan Rumah Sakit Elisabeth itu juga tidak melaporkan kalau kasus meninggalnya itu terkait Hepatitis Akut yang belum diketahui penyebabnya,” sebutnya. 

Untuk mengantisipasi, Dinas Kesehatan Kota Medan mengimbau agar masyarakat mewaspadai 13 gejala umum Hepatitis, sehingga  bisa dilakukan pencegahan. *(ika)