Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemko Medan Sambut Tawaran SITE di Bidang Otomotif

Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menerima kunjungan President Director SITE, Baik Wan-Ki di Balai Kota, Selasa (10/5/2022). suaratani.com - ist

SuaraTani.com - Medan| Pemko Medan menyambut baik tawaran kerjasama Seoul Institute of Technology and Education (SITE) terkait pendidikan dan pelatihan serta pengembangan SDM di bidang otomotif. 

Diharapkan, kolaborasi yang terbangun nantinya dapat membuka ruang dan menjadi peluang bagi masyarakat Kota Medan untuk mengenal serta memahami dunia otomotif sebagai skill yang bisa menghasilkan manfaat di waktu mendatang.

“Kita tahu bahwa Bapak Presiden RI juga terus mendorong peningkatan ekosistem dunia otomotif lewat kehadiran mobil listrik. Jadi, sejalan dengan itu, kita juga ingin masyarakat memahami dunia otomotif, meningkatkan SDM masyarakat di industri otomotif dan memberikan peluang bagi mereka nantinya,” kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menerima kunjungan President Director SITE, Baik Wan-Ki di Balai Kota, Selasa (10/5/2022).  

Jika nantinya kerjasama dapat terjalin, ungkap Bobby, warga Kota Medan bisa dilibatkan langsung untuk melihat cara, proses bahkan budaya kerja yang dibangun melalui SITE. 

“Kalau pun tidak bisa langsung ke Korsel, paling tidak masyarakat yang jadi peserta bisa melihat, mengunjungi dan belajar langsung ke pabrik-pabrik otomotif di Indonesia, khususnya Pulau Jawa,” katanya berharap.

Sementara itu, President Director SITE Baik Wan-Ki mengaku, pihaknya ingin berkontribusi dalam meningkatkan SDM masyarakat Kota Medan di bidang otomotif.

“Nanti kita akan datangkan tenaga pendidik langsung dari Korea Selatan (Korsel). Dengan ilmu yang diajarkan, kita juga akan kembangkan agar warga Kota Medan yang ikut dalam pelatihan ini bisa menjadi mentor di Korsel,” ucap Baik Wan-Ki. * (wulandri)