Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Labuhanbatu Ikuti Rapat Pencegahan Korupsi di Lingkungan BUMD

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga mengikuti rapat Pencegahan Korupsi di Lingkungan BUMD dengan Penguatan Fungsi dan Pengawasan yang digelar secara daring.suaratani.com-fajar

Suara Tani.com – Labuhanbatu| Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga mengikuti rapat pencegahan korupsi di Lingkungan BUMD dengan Penguatan Fungsi dan Pengawasan, di ruang rapat Bupati, Jalan SM Raja Rantauprapat, Kamis (8/9/2022).

Dalam rapat yang digelar secara daring tersebut, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Susiwijono Moegiarso,  menyampaikan perkembangan ekonomi digital di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cepat dikarenakan adanya dukungan penetrasi internet yang tinggi.

"Ekonomi digital di Indonesia akan terus meningkat besar dari pada negara ASEAN lainnya, hal ini dikarenakan ekonomi digital digunakan sebagai sarana motor penggerak perekonomian Indonesia," katanya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Nasional Single Windows, Mochamad Agus Rofiudin,  menjelaskan terkait digital government yang menciptakan layanan publik lebih adaptable, agile, dan tangguh serta dapat memperbaiki tata kelolah pemerintahan.

Sedangkan Direktur Jendral Tanaman Pangan, Suwandi, menegaskan tentang upaya pencegaham korupsi. Yaitu dengan memperbaiki digitalisasi sesuai kebutuhan. Memperkuat SOP verifikasi dan pengendalian perijinan.

"Dan, memperkuat pengimputan data produksi pada aplikasi, serta memperkuat unit pengelolah," tegasnya.

Selain Bupati, rapat ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Labuhanbatu Muhammad Yusuf Siagian, Plt Asisten II Ikramsyah putra, Plt Kepala Inspektorat Ahlan Ritonga, Plt Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Kabag Ekonomi R Sadeli Hasibuan, Kabag Hukum Khairul Fahmi, serta Direktur PUDAM tirta bina Paruhum Nali Siregar. *(fajar dame harahap)