Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

P-APBD Labuhanbatu Tahun Anggaran 2022 Jadi Rp1,313 Triliun

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, menyampaikan nota pembahasan Ranperda P-APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022.suaratani.com-fajar

Suara Tani.com – Labuhanbatu| Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga, menyampaikan nota pembahasan Ranperda P-APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran (TA) 2022 pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD,  Jalan SM Raja Rantauprapat Kamis (15/9/2022).

Dalam penyampaianya, Bupati mengapresiasi perhatian dan dukungan anggota dewan dalam merumuskan perubahan kebijakan umum anggaran dan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD Kabupaten Labuhanbatu TA.2022 yang telah disepakati beberapa waktu lalu. 

Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Labuhanbatu TA.2022 memuat berbagai kebijakan anggaran yang sebelumnya tidak tercantum dalam APBD Kabupaten Labuhanbatu TA. 2022.

“Diantaranya alokasi anggaran gaji dan tunjangan gaji pegawai P3K, pembayaran kewajiban pemerintah kepada BPJS dan pemerintah desa serta pihak ketiga,” sebut Bupati.

Disampaikan Bupati, pendapatan daerah yang direncanakan dalam peran Perda tentang perubahan APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun anggaran 2022 adalah sebesar Rp1,313 triliun .  Bertambah sebesar Rp36,949 miliar atau 2,74% dari APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun anggaran 2022.

Terkait itu, DPRD Kabupaten Labuhanbatu melalui lintas fraksi yang disampaikan Partai Perindo pada pandangan umumnya menyebutkan, sesuai pengantar nota keuangan dan P- APBD Tahun 2022, penyesuaian APBD dengan perkembangan atau perubahan keadaan yang dilandasi dari permasalahan secara nasional tentang pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir. Dan yang berpengaruh terhadap perubahan perekonomian dan keuangan daerah.

Sehingga apa yang telah diusulkan Pemerintah Daerah Kabupaten labuhanbatu yang tertuang dalam perubahan APBD Tahun 2022 yang atas dasar peraturan dan perubahan yang berlaku makam melalui lintas fraksi ini dan sepakat atas P- APBD Tahun anggaran 2022 Kabupaten labuhanbatu.

"Semoga ke depan mengarah yang lebih baik dengan perubahan ini," katanya.

Sidang paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu diikuti Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Meika Riyanti Siregar, Perwakilan Kodim 0209/LB, Sekdakab Labuhanbatu Muhammad Yusuf Siagian, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sarimpunan Ritonga, Asisten II Ikramsyah Putra Nasution, Para Anggota, DPRD dan Kepala OPD, Kabak dan Kaban Pemkab Labuhanbatu. *(fajar dame harahap)