Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

500 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Gresik kembali disalurkan Petrokimia Gresik

Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis dari Petrokimia Gresik untuk korban banjir di Desa Cermen, Kecamatan  Kedamean  Kabupaten Gresik. suaratani.com - ist 

SuaraTani.com – Gresik| Petrokimia Gresik melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi” menyalurkan bantuan 500 paket sembako untuk korban banjir di Desa Cermen, Kecamatan  Kedamean  Kabupaten Gresik.   

Bantuan diserahkan melalui Badan Penanggulangan   Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, Kamis   (27/10/2022) sore. Bantuan selanjutnya didistribusikan kepada para korban. 

“Kami telah berkoordinasi dengan BPBD Gresik agar jenis dan jumlah bantuan yang diberikan tepat sasaran dan   sesuai kebutuhan korban,” ujar  Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Dwi   Satriyo Annurogo, dalam keterangan persnya yang diterima SuaraTani.com, Selasa, 1 November 2022.

Adapun 500 paket sembako yang disalurkan berisi beras, minyak goreng, gula, dan mi instan. Bantuan tersebut akan didistribusikan ke Dusun Cermen dan Medeo di Desa Cermen, yang merupakan daerah paling parah terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Kali Lamong. 

Dwi Satriyo menambahkan, sebagai perusahaan yang operasionalnya berpusat di Kabupaten Gresik, Petrokimia Gresik berkomitmen untuk senantiasa hadir membantu pemerintah dalam penanganan bencana banjir yang terjadi di Gresik. 

Seperti diketahui, banjir sempat merendam beberapa   desa di wilayah selatan Kabupaten Gresik akibat luapan Kali Lamong. Dua dusun yang menerima bantuan tersebut merupakan daerah dengan banjir terparah, hingga korban sempat mengungsi.

“Kami berharap bantuan TJSL ini dapat meringankan beban saudara kami yang terdampak banjir dan   kehadiran Petrokimia Gresik semakin dapat dirasakan   oleh masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Petrokimia Gresik bersama Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur juga telah memberikan bantuan sebanyak 2.500 paket sembako untuk korban banjir   dan   longsor   wilayah   Jawa   Timur   selatan.   

Rinciannya 1.500 paket sembako untuk korban  banjir dan longsor di Kabupaten Malang, serta masing-masing 500 paket sembako untuk Kabupaten Blitar dan Trenggalek.

Petrokimia Gresik kata Dwi Stariyo, berkomitmen untuk senantiasa   tanggap dengan kondisi apapun yang terjadi di Jawa Timur pada umumnya dan Kabupaten Gresik pada khususnya. 

“Mudah-mudah banjir yang melanda saudara-saudara kita di berbagai daerah segera surut dan tidak datang lagi, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivas seperti sedia kala,” tutupnya. * (junita sianturi)