Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Banjir Landa Langkat, Pertamina Patra Niaga Sumbagut Pastikan Stok BBM dan LPG Tetap Aman

Sejumlah warga mengantri di salah satu SPBU di Kabupaten Langkat. Pertamina memastikan pasokan BBM aman meski sejumlah kecamatan terendam banjir.suaratani.com-ist 

SuaraTani.com – Medan| PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan penyaluran pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG di Kabupaten Langkat dalam kondisi aman, menyusul terjadinya bencana banjir di sejumlah wilayah, Jumat (4/11/2022).

"Kami pastikan distribusi dan stok BBM serta LPG aman di Kabupaten Langkat," ujar Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Agustiawan, Sabtu (5/11/2022).

Dikatakan Agustiawan, banjir terjadi di beberapa kecamatan yakni Besitang, Sei Lapan, Hinai, Tanjung Pura. 

Meski demikian, 4 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di kecamatan terdampak banjir dipastikan aman dan tetap beroperasi normal yakni SPBU 13.208.117, SPBU 14.208.167, SPBU 13.208.115 dan SPBU 14.208.1177. 

"4 SPBU tersebut aman, tidak terdampak banjir dan penyaluran BBM juga normal. Kami akan terus melakukan koordinasi dan monitoring penyaluran BBM di lapangan," ucapnya.

Untuk pasokan LPG di beberapa kecamatan tersebut, Agustiawan juga memastikan aman, karena 1 Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), 13 agen dan 167 pangkalan juga tidak terdampak banjir. Ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan LPG. 

"Apabila membutuhkan informasi serta layanan Pertamina Patra Niaga, konsumen maupun masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 yang selalu siaga selama 24 jam," pungkasnya. *(ika/ril)