Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ikut Lomba IVA, Kecamatan Bilah Barat Dikunjungi Tim Evaluasi

Tim Evaluasi Penilaian Lomba TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan penilaian Kecamatan Kecamatan Bilah Barat. Suaratani.com-fajar dame

Suara Tani.com – Labuhanbatu| Tim Evaluasi Penilaian Lomba TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan penilaian Kecamatan Kecamatan Bilah Barat pada Lomba Inspeksi Visual Asetat (IVA) Test di Kantor Camat Bilah Barat, Jumat (4/11/2022).

Dalam evaluasi ini, tim disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dan TP PKK Kabupaten Labuhanbatu dengan berbagai kegiatan.

Ketua TP PKK Labuhanbatu, Maya Hasmita Adtrada, mengatakan, kesehatan merupakan dasar untuk membangun manusia. 

Kesehatan tidak hanya penting untuk diri sendiri, kesehatan juga penting dalam menjaga keterlangsungan generasi bangsa dan sebagai modal utama dalam melakukan aktivitas.

“Saat ini kanker serviks merupakan penyebab kematian perempuan nomor satu di Indonesia. Untuk mencegah tersebut, melalui gerakan PKK kami telah berupaya untuk mengantisipasi  perkembangannya khususnya di Kabupaten Labuhanbatu,” kata Maya.

Sedangkan Tim penilaian PKK Provinsi Sumut, Dewi Sartika Nasution, mengatakan sangat mengapresiasi  kesiapan TP PKK dalam mengikuti dan mensukseskan kegiatan ini. 

“Pertemuan ini merupakan sebuah keistimewaan dan kebanggaan karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing secara ketat untuk menentukan 8 besar kabupaten dan 5 besar kota,” sebut Dewi Sartika. *(fajar dame harahap)