Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nawal Lubis Ajak Anak-Anak SLB-C Karya Tulus Main ke Rumah Dinas Gubernur Sumut

Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis, bersama Ketua DWP Sumut Dian Arief Trinugroho, serta Ketua Bhayangkari Polda Sumut Rita Panca Simanjuntak, memberikan bantuan kepada anak-anak disabilitas pada acara Bakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Natal di Panti Sekolah Luar Biasa (SLB) Karya Tulus, Jalan Namo Pecawir Dusun III Tuntungan II, Kabupaten Deliserdang, Kamis (8/12/2022). suaratani.com - ist

SuaraTani.com - Deliserdang| Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut), Nawal Lubis, mengajak anak-anak Sekolah Luar Biasa C (SLB-C) Karya Tulus bermain di Rumah Dinas Gubernur Sumut. 

Ajakan itupun sontak disambut semangat para anak-anak SLB-C Karya Tulus. Nawal Lubis berkunjung ke SLB-C Karya Tulus dalam rangka Bantuan Sosial dan Perayaan Natal Provinsi Sumut. 

Nawal datang bersama Ketua Bhayangkari Sumut Rita Panca Simanjuntak, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana I/BB Kamalia Kartini Rifky Nawawi dan Ketua Dharma Wanita Sumut Dian Arief S Trinugroho.

Setelah melihat anak-anak SLB-C Karya Tulus mempersembahkan nyanyian dan tarian, Nawal Lubis meminta kesediaan mereka untuk bermain ke Rumah Dinas Gubernur Sumut. 

Di mana kegiatan bermain bersama anak telah menjadi kegiatan rutin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Nawal Lubis.

“Nanti kita bermain di sana, di rumah dinas mau kan? Ini untuk menambah penyemangat adik-adik semua, bermain bersama Pak Gubernur, bersama saya, kita senang-senang di sana,” kata Nawal Lubis di SLB-C Karya Tulus Jalan Namo Pecawir Dusun III, Pancurbatu, Deliserdang, Kamis (12/8/2022).

Pada kesempatan itu,  Nawal Lubis dan rombongan juga memberikan bantuan berupa sembako, makanan ringan dan tali asih. Nawal berharap anak-anak SLB-C Karya Tulus tetap bersemangat dan percaya diri dalam menggapai cita-cita.

“Sebentar lagi Natal akan tiba, ini harus menjadi penyemangat adik-adik semua, begitu juga suster yang ada di sini. Kalian luar biasa sudah bisa membuat anak-anak yang menjadi tanggung jawab kita bersama sebahagia ini, saya doakan surga untuk kalian semua,” kata Nawal Lubis.

Kepala Suster SLB-C Karya Tulus, Veneranda Milala mengatakan dia dan teman-temannya berupaya untuk membuat anak-anak percaya diri, lebih mandiri dan berprestasi. Sehingga saat anak kembali ke orang tuanya bisa beradaptasi dengan baik.

“Ada 7 suster, 13 guru dan 8 pengasuh di sini dan semua kami bekerja sama agar anak-anak kita bisa lebih percaya diri, mandiri dan berprestasi, mereka anak-anak yang istimewa yang dititipkan Tuhan kepada kita,” kata Veneranda Milala.

Hadir pada acara tersebut Kepala Panti SLB-C Karya Tulus Suster Oktavia Tarigan, Asisten Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang dan Kepala Balitbang Pemprov Sumut Harianto Butarbutar. 

Hadir juga tokoh masyarakat dan agama, ibu-ibu Dharma Wanita Pemprov Sumut dan OPD terkait.*(wulandari)