Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Awal Tahun 2023, Pemkab Taput Gelar Rapat Koordinasi

Bupati Nikson Nababan saat menyampaikan arahan dalam rapat koordinasi dengan seluluruh jajaran OPD sampai kecamatan di sopo rakyat.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, memimpin rapat koordinasi dengan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput, Senin (30/1/2023).

 Kegiatan yang digelar Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati  ini dilaksanakan sebagai bagian koordinasi antar instansi dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan tahun 2023 di Taput.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa sesuai hasil paparan terkait evaluasi realisasi pendapatan setiap perangkat daerah tahun anggaran 2022, para OPD diminta untuk betul-betul serius  mencapai target Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2023.

“Lakukan upaya-upaya yang kreatif untuk meningkatkan realisasi pendapatan setiap perangkat daerah demi kemajuan pembangunan Tapanuli Utara, jangan pernah berhenti berinovasi,” ujar Bupati Nikson. 

Didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare, Bupati Nikson meminta agar seluruh perangkat daerah dan unit di bawahnya, camat, lurah dan kepala desa, harus saling bersinergi dan saling mendukung.

Jika ada masukan dan ada saling mengingatkan tugas dan tanggungjawab antar sesama saudara, jangan jadi merasa disudutkan, jangan merasa digurui, jangan merasa paling benar. 

“Harus mau belajar dari orang lain. Kadang solusi itu datang dari sesama saudara. Ketika sesama saudara saling berkolaborasi dalam tugas, saya akan bangga,” ujar Bupati menambahi. 

Bupati Nikson menambahkan, selama kurang lebih 9 tahun memimpin Kabupaten Taput, seluruh OPD  sudah terlibat di dalamnya, baik di setiap pertemuan, rapat, kunjungan kerja maupun kegiatan lainnya. 

Di setiap pertemuan tersebut, lanjut Nikson, ia sudah terus menerus menekankan apa yang harus dikerjakan bersama dengan staf. 

“Tidak perlu lagi sebenarnya saya memerintahkan saudara secara mendetail apa yang harus dikerjakan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Nikson juga menekankan akan terus berjuang agar pembangunan infrastruktur di setiap desa dapat terus meningkat.

Karena ketika desa maju, maka kota akan kuat. Untuk itu pimpinan OPD dan terutama camat sebenarnya harus rajin turun ke lapangan dan proaktif menyampaikan capaian pembangunan Taput selama kurang lebih 9 tahun ini. 

“Berdiskusilah dengan berbagai pihak, apa yang masih diperlukan demi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. hasilnya laporkan kepada saya. saya yakin saudara semua masih tetap punya sikap loyalitas dan integritas. teruslah pertahankan, untuk rekam jejak saudara ke depan.” Pungkasnya. *(darwin nainggolan)