Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadiri Wisuda Periode I, Musa Rajekshah Harapkan Akreditasi UISU Meningkat

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU)   menghadiri acara Wisuda Lulusan UISU Periode I Tahun Akademik 2022-2023 yang digelar di Selecta Convention Hall, Jalan Listrik Medan, Selasa (31/1/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, mengharapkan akreditasi UISU terus meningkat. Para alumni juga telah memberikan sumbangsih dengan memberikan beasiswa.

Hal ini dikatakannya usai menghadiri acara Wisuda Lulusan UISU Periode I Tahun Akademik 2022-2023 yang digelar di Selecta Convention Hall, Jalan Listrik Medan, Selasa (31/1/2023).

Pria yang akrab disapa Ijeck tersebut mengatakan, UISU sekarang akreditasinya B dan diharapkan akan meningkat terus. Prodi-prodinya seperti diketahui ke depan juga akan bertambah. Seperti diungkapkan ada Prodi Bahasa Inggris. 

“Dan kedepan juga semakin banyak profesor dan guru besar dari prodi yang lain akan lahir," ujar Ijeck.

Lebih lanjut Ijeck mengatakan, bahwa sebagai Ketum IKA UISU, alumni telah memberikan sumbangsih bagi universitas dan perguruan tinggi. 

"Bukan hanya sumbangsih, melainkan kita juga membina adik-adik mahasiswa yang saat ini juga sedang menggali ilmu di perguruan tinggi," kata Ijeck yang juga yang juga Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ini.

Dengan semakin banyak alumni yang bergabung ke Ika UISU maka semakin banyak sumbangsih yang diberikan untuk UISU. 

"Dan ini nantinya berguna untuk Provinsi Sumut dan generasi-generasi mendatang," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga melakukan penandatanganan berita acara penyerahan lulusan periode 1 tahun ajaran 2022/2023 bersama Rektor UISU Yanhar Jamaluddin dan disaksikan oleh Ketua Umum Yayasan UISU Ismet Danial Nasution. 

Rektor UISU, Yanhar dalam kesempatan itu mengatakan bahwa untuk periode pertama ini ada 690 lulusan yang diwisuda. 

Ia juga mengungkapkan bahwa pendidikan menjadi faktor penting dalam membentuk sumber daya manusia yang lebih baik lagi ke depan. Terutama dalam menghadapi kompetisi di era global. *(wulandari)