Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berkunjung ke Pasar Tenguyun Kota Tarakan, Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pangan

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi Pasar Tenguyun, Tarakan, Kaltara, Selasa (28/2/2023).suaratani.com-BPMI Setpres

SuaraTani.com – Kaltara| Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi berinteraksi dengan para pedagang sekaligus mengecek harga dan pasokan bahan pangan seperti minyak, bawang merah, dan bawang putih saat mengunjungi Pasar Tenguyun, Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (28/2/2023). 

“Kita ingin cek harga-harga yang ada di Provinsi Kalimantan Utara, baik itu minyak, baik, harganya baik, minyak, saya lihat suplainya juga ada, barangnya ada, minyak,” ucap Presiden.

Selain harga minyak, Kepala Negara menilai bahwa harga bawang merah juga terpantau baik. Namun, Presiden mengatakan bahwa bawang putih terpantau mengalami sedikit kenaikan harga.

“Bawang merah harganya juga baik di angka Rp40-an ribu per kilogram. Yang harganya naik sedikit bawang putih, bawang putih naik. Yang lain saya melihat harganya baik,” lanjut Kepala Negara.

Meski demikian, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pasokan bahan pangan dan kebutuhan pokok menjelang Lebaran tahun ini terpantau aman.

“Pasokan saya melihat baik, enggak ada masalah,” ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Wali Kota Tarakan Khairul. *(desi)