Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Serahkan 327 Set Mobiler Program CSR PT. Inalum ke 5 SD

Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Vice President CSR PT Inalum bersama kadis Pemdidikan Bontor Hutasoit menyerahkan secara simbolik mobiler kepada perwakilan sekolah.suaratani.com-darwin nainggolan

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, menyerahkan secara simbolis Mobiler sebanyak 327 set (meja dan kursi) untuk 5 Sekolah Dasar di Kabupaten Tapanuli Utara dari PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum),

Penyerahan dilakukan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Rabu (1/2/2023), dan turut dihadiri Vice President CSR PT. Inalum, Zainuddin  I. Sidabutar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PT. Inalum dalam rangka mendukung peningkatkan mutu pendidikan di Taput.

Adapun 5 Sekolah Dasar yang mendapatkan bantuan mobiler adalah SD Negeri 173160 Lobu Haminjon Kecamatan Adiankoting, SD Negeri 173154 Banuaji  Kecamatan Adiankoting.

Kemudian SD Negeri 173215 Garoga Jae Kecamatan Garoga, SD Negeri 173218 Pearaja Kecamatan Garoga dan SD Negeri 174584 Pansorminan Kecamatan Pangaribuan. 

Bupati Nikson Nababan  menyampaikan terima kasih atas perhatian PT. Inalum atas perannya membangun Taput, melalui bantuan yang diberikan. 

"Proposal-proposal Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang telah disampaikan kepada PT. Inalum kiranya mendapat perhatian dan prioritas untuk direalisasikan. Saya berharap pertemuan kita ini memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan rakyat Tapanuli Utara khususnya mendukung visi misi Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas." ujar Bupati.

Kepada pihak sekolah yang mendapatkan bantuan, Bupati Nikson berharap dapat menggunakan alat-alat tersebut dengan baik dan merawatnya dengan baik. 

“Saya harap para guru dan kepala sekolah semakin semangat memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan di Tapanuli Utara. Dan semoga kedepannya semakin banyak lagi bantuan yang diberikan oleh PT. Inalum kepada sekolah lain yang masih membutuhkan bantuan pendukung sarana dan prasarana pendidikan," ujar Bupati mengakhiri. 

Dalam kesempatan tersebut Vice President CSR PT. Inalum, Zainuddin  I. Sidabutar, meminta dukungan dari Bupati Taput.

Menurut Zainuddin, PT. Inalum tidak bisa berdiri seperti sekarang tanpa dukungan masyarakat. Dan juga bantuan-bantuan ini menandakan bahwa PT. Inalum itu hadir sampai ke pelosok-pelosok. 

“Kami harap adek-adek yang menggunakan bantuan ini Ketika mereka tamat sekolah mereka bisa bekerja di BUMN mereka akan mengingat ada bantuan dari PT. Inalum. Kami titip bantuan kami ini agar dipakai dengan baik dan dirawat agar bisa digunakan lebih lama,” tutur Zainuddin  I. Sidabutar

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SD 173215 Garoga Jae Kecamatan Garoga, Dilla Lubis, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Taput dan PT. Inalum.

“Kami ucapakan terima kasih kepada Bapak Bupati kami Nikson Nababan yang banyak memberikan perhatian kepada kami. Semoga dengan bantuan ini visi misi menjadikan Tapanuli Utara sebagai Sumber Daya Manusia yang berkualitas semakin terealisasi,” ungkap Dilla Lubis.

Rangkaian kegiatan selanjutnya penyerahan cinderamata sekaligus proposal dari Pemkab Taput kepada PT. Inalum (Persero). *(darwin nainggolan)