Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sebelas Duta Besar Negara Sahabat Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi

Presiden Jokowi didampingi Menlu Retno Marsudi dan Seskab Pramono Anung saat menerima surat kepercayaan dari duta besar LBBP negara-negara sahabat, di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/2/2023).suaratani.com-Humas Setkab

SuaraTani.com – Jakarta| Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima surat kepercayaan dari sebelas duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat. Penyerahan surat kepercayaan tersebut digelar di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (20/2/2023)

Prosesi acara penyerahan surat kepercayaan dimulai dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan dari masing-masing negara sahabat setelah duta besar tiba di Istana Merdeka. 

Penyerahan surat kepercayaan tersebut menandai dimulainya penugasan resmi para duta besar tersebut di Indonesia.

Setelah selesai menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo, para duta besar beserta pendamping masing-masing berpamitan. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya turut diperdengarkan pada kesempatan tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. *(desi)