Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lapangan Sepak Bola HKBP

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menuangkan semen sebagai penanda dimulainya pembangunan lapangan sepak bola HKBP di Seminarium HKBP Sipoholon, Rabu (1/3/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Sumut) Nikson Nababan, bersama Ompui Ephorus HKBP Pdt.Dr. Robinson Butarbutar menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan lapangan sepak bola HKBP, di Seminarium HKBP Sipoholon, Rabu (1/3/2023).

Turut hadir Sekjen HKBP Dr. Viktor Tinambunan, MST. Kadispora Marco Panggabean , Kadis PUTR Dalan Simanjuntak, Kabag Prokopim David Nainggolan dan Camat Sipoholon Ronald Situmorang.

Dalam sambutannya, Bupati Nikson Nababan menyampaikan rasa syukur dan bangga HKBP turut mendukung berkembangnya fasilitas olahraga di Taput dan salah satu upaya membudayakan olahraga masyarakat Taput untuk mendorong pemuda pemudi menjadi peduli terhadap pentingnya olahraga.

“Terima kasih kepada HKBP khususnya Ompui Ephorus HKBP yang sudah mendukung kemajuan melalui program-program Ompung di HKBP dan pembangunan ini juga mendukung visi misi Kabupaten Tapanuli Utara penguatan sumber daya manusia  melalui bidang olahraga seperti sepak bola. Harapan saya dengan dibangunnya lapangan bola di tempat ini, akan lahir bibit-bibit altet olahraga professional untuk mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Bupati Nikson.

Selanjutnya Bupati Nikson Nababan menuturkan juga bahwa dengan pembangunan lapangan bola tersebut dapat memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi Taput agar terus melakukan kegiatan positif yang bermanfaat seperti bermain sepak bola sehingga terhindar dari pengaruh negatif pergaulan diluar sana. Dan stadion ini dapat pergunakan dengan baik di masa mendatang

“Maka dari itu saya berharap  pembangunan lapangan bola ini menjadi wadah untuk menciptakan generasi-generasi emas dalam dunia olahraga persepakbolaan di Kabupaten Taput,” katanya.

Pada kempatan tersebut, Bupati Nikson Nababan juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Taput di masa pandemi Covid-19 mengalami peningkatan, dimana tahun 2020 tumbuh kurang lebih 1,5% dan tahun 2021 tumbuh lagi menjadi 3,5%. Bahkan angka kemiskinan dan pengangguran turun.

Bupati Nikson juga menambahkan bahwa  saat ini masih memperjuangkan tanah adat agar keluar dari hutan lindung, untuk melindungi masyarakat Taput  agar tanah adat tidak dimiliki pihak swasta.

“ Karena bagi kita harus jadi tuan di negeri sendiri,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Nikson Nababan menyatakan akan segera menepati janjinya kepada HKBP Seminarium untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Seminarium HKBP untuk mempermudah akses bagi masyarakat yang berkunjung ke Seminarium HKBP yang memiliki fasilitas seperti rumah doa dan lapangan sepakbola yang dalam proses pembangunan tersebut. 

Saat ini lanjut Bupati Nikson, Sport Center Kabupaten Taput sudah mulai pembangunannya dan bila tidak ada aral melintang sudah bisa digunakan lapangan bolanya pada pertengahan tahun ini 2023 ini. 

“Semoga dengan adanya fasilitas lapangan bola ini Taput mencetak pemain bola yang berprestasi di kancah nasional bahkan internasional.  Akhir kata saya ucapkan semoga HKBP selalu menjadi terang bagi Kabupaten Tapanuli Utara,” tutup Bupati Nikson Nababan. 

Ompui Ephorus Pdt. DR. Robinson Butarbutar saat memberikan arahan menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Taput Nikson Nababan dalam pembangunan lapangan bola HKBP.

Ompui Ephorus berharap, dengan pembangunan lapangan sepakbola HKBP di Seminarium Sipoholon ini bisa membawa generasi muda di Taput ini menjadi generasi muda yang sportif, dan juga bisa membuat generasi muda di Taput bangga bisa mengembangkan diri mereka dalam bidang olahraga di kampung halamannya sendiri. 

“Kami juga berharap bisa  mendukung program Car Free Day yang dilaksanakan Pemkab Taput di Tarutung setiap hari Minggu, bila Bapak berkenan HKBP Distrik Pusat dan Silindung ingin ikut berpartisipasi,” ungkap Ompui Ephorus HKBP.*(darwin nainggolan)