Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Terima Hibah tanah seluas 22.000 Meter dari Keluarga Dayan Hutapea

Bupati Taput Nikson Nababan menerima sertifikat tanah yang dihibahkan Dayan Hutapea yang akan diperuntukkan untuk membangun SMA/SMK, Selasa (21/3/2023).suaratani.com-darwin nainggolan

SuaraTani.com – Taput| Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menerima hibah tanah seluas 22.000 meter yang terletak di Dusun Nahornop Desa Banuaji II Kecamatan Adiankoting dari keluarga Dayan Hutapea yang juga tokoh masyarakat di Desa Banuaji II kecamatan Adiankoting. 

Penyerahan surat hibah tanah tersebut dilaksanakan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Selasa (21/3/2023).

Bupati Taput, Nikson Nababan, menuturkan, dukungan masyarakat yang menghibahkan aset tanahnya yang direncanakan untuk pembangunan sekolah menengah kejuruan ini merupakan bukti dukungan  masyarakat dalam mewujudkan Taput menjadi lumbung sumber daya manusia. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dayan Hutapea, Pak Camat dan seluruh keluarga besar Hutapea atas penyerahan hibah tanah ini yang diperuntukkan untuk pembangunan sekolah. Saya harap ini menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya untuk bersama-sama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam mewujukannya  pembangunan SMK/SLTA  yang nantinya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kecamtan Adiankoting sekitarnya,” ujar bupati.

Lebih lanjut, Bupati Nikson mengatakan, Pemkab Taput akan mencatat hibah tersebut kedalam aset daerah dan akan diperuntukan untuk pembangunan sekolah yang kita usulkan ke nantinya ke propinsi maupun ke pusat.

“Hibah ini akan kita masukan sebagai aset daerah,Tahun ini akan kita usulkan pembangunan sekolahnya. Harapan saya mudah-mudahan aset ini dapat meningkatkan indeks pendidikan khususnya di wilayah Kecamatan Adiankoting,” tambah Bupati.

Sementara itu menurut Dayan Hutapea, dirinya menghibahkan tanah tersebut dilandaskan rasa kepercayaannya kepada Bupati Taput untuk mengusul realisasi pembangunan gedung sekolah, agar SDM di wilayah tersebut lebih meningkat

“Penyerahan aset ini karena saya melihat tulusnya Bupati Taput Nikson Nababan yang ingin membangun wilayah Kecamatan Adiankoting terutama dari bidang Pendidikan. Tentunya saya berharap agar langkah ini menjadi titik awal kemajuan di bidang pendidikan bagi masyarakat Kecamatan Adiankoting,” ujar Dayan. *(darwin nainggolan)