Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Tinjau Pembukaan Jalan Hutapea Banuarea - Simataniari Desa Hutapea Banuarea

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, meninjau pembukaan jalan Hutapea Banuarea - Simataniari Desa Hutapea Banuarea dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Tarutung, Senin (6/3/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, meninjau pembukaan jalan Hutapea Banuarea - Simataniari Desa Hutapea Banuarea dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Tarutung, bertempat di Aula Gereja HKBP Banuarea. Senin (6/3/2023).

Bupati yang hadir didampingi sejumlah OPD, Camat Tarutung Renhard Lumbantobing dan  sejumlah kepala desa, memberi perhatian terhadap proyek infrastruktur jalan dan jembatan, air bersih, telekomunikasi, fasilitas pendidikan dan kesehatan di desa tersebut.

Mengendarai sepeda motor, Bupati Nikson meninjau pembukaan jalan dari desa Banuarea, Desa Parbubu 1 dan 2 dan Desa Siandorandor Kecamatan Tarutung  yang bisa menyambungkan ke 4 desa tersebut ke Kecamatan Pahae.

“Harapan saya dengan terbukanya akses tersebut lahan pertanian baru akan segera bisa produktif begitu juga hasil hutan seperti kemenyan,”  kata Bupati Nikson yang  di kesempatan tersebut juga melakukan ramah tamah dengan masyarakat Desa Parbubu 1,

Bupati Nikson juga menginstruksikan  agar masyarakat menjaga kelestarian  hutan sekitar dan mencoba menanam tanaman berbuah, durian, dan lain lain. 

“Di sekitar aliran sungai tersebut ada juga  ditemukan air terjun yang luar biasa indahnya yaitu Air Terjun Situmohap yang sangat cocok untuk tempat wisata," ujar Bupati Nikson

Bupati Nikson kembali menegaskan prioritas pembangunan yang dijalankan sampai saat ini adalah infrastruktur jalan dan jembatan serta memerdekakan desa dari kegelapan. 

Dengan konektivitas diharapkan ekonomi masyarakat semakin tumbuh, dan ada jalan alternatif yang menghubungkan Luat Pahae ke Kecamatan Tarutung. 

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat agar kami bisa memerdekakan semua desa dan dusun yang belum merdeka dari kegelapan. Semoga ada penambahan aggaran yang bisa mempercepat pembangunan Tapanuli Utara," ujar Bupati menambahi.

Bupati pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi untuk kegigihan para kepala desa di Kecamatan Tarutung yang memberi perhatian untuk membangun desanya dengan inisiatif berdiskusi membahas solusi masalah pembangunan desa. 

“Pesan saya kepada Camat dan Kepala Desa agar selalu berkoordinasi dalam memperhatikan desa dan masyarakatnya, dan menyampaikan kepada saya aspirasi maupun keluhan masyarakat," tambahnya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Sahala Hutapea,  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara atas kunjungan beserta rombongan OPD Taput ke desa mereka.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak yang mulai dari awal jabatannya kami sudah menikmati  pembangunan, karena apa yang kami minta dipenuh satu per satu,” ungkap Sahala Hutapea.

Selain meninjau pembangunan infrastruktur jalan, kegiatan juga diisi dengan pemberian bantuan berupa buku tulis kepada pelajar SD dan SMP serta Susu untuk para lansia dan hiburan dari pelajar SD, SMP dan lansia serta PKK dari 4 desa tersebut. *(darwin nainggolan)