Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wagub Ijeck Minta Umat Islam di Karo Jaga Toleransi Umat Beragama

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah menghadiri acara Karo Bermunajat yang digelar di Lapangan Guntur Berastagi, Minggu (5/3/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Karo| Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah, meminta agar umat Islam di Kabupaten Karo ikut menjaga toleransi umat beragama. 

Hal ini dikatakannya saat menghadiri acara Karo Bermunajat yang digelar di Lapangan Guntur Berastagi, Minggu (5/3/2023). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Ustaz Hilman Fauzi, Syahrizal Hasan, Ustaz Zul Arafah, Muhammad Ghazali serta tokoh dan alim ulama lainnya. 

“Saya senang kalau anak muda berkegiatan positif. Biasanya yang buat acara tabligh akbar itu kalau tidak BKM dan tokoh agama yang bukan anak muda. Ini kali ini anak muda Karo Wanda dan Wandi Surbakti. Saya senang dengan anak muda yang seperti ini,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut. 

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Karo merupakan daerah wisata yang memiliki potensi begitu besar. Ia berharap anak-anak muda di Karo bisa menjaga potensi ini. 

“Kita harapa potensi ini dikelola dengan baik. Dan yang paling penting jaga toleransi umat beragama di Karo. Jangan sampai kita terpecah belah,” katanya.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengatakan bahwa atas nama  Pemerintah Kabupaten Karo ia mengucapkan selamat datang di Karo. 

“Berastagi ini sejuk alamnya. Kiranya pertemuan kita hari ini dapat bermakna positif sehingga keimanan kita semakin membaik dan disatukan oleh keberagaman di Karo,” sebutnya. 

Pihaknya juga mengapresiasi remaja masjid di Karo,  yang bisa membuat kegiatan ini. 

“Dan satu lagi harapan saya, MTQ itu sudah lama tidak digelar di Karo. Sekira tahun 1990-an Karo menjadi tuan rumah. Besar harapan saya ke depan Karo bisa menjadi tuan rumah lagi,” sebutnya. *(wulandari)