Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Edy Rahmayadi Resmikan Layanan Drive Thru Perumda Tirtanadi

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan layanan Drive Thru Perumda Tirtanadi, di  Jalan Sisingamangaraja Nomor 1 Medan, Kamis (25/5/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan layanan Drive Thru Perumda Tirtanadi, di  Jalan Sisingamangaraja Nomor 1 Medan. 

Tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran rekening air dan berbagai layanan lainnya.

Peresmian Drive Thru Perumda Tirtanadi tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kamis (25/5/2023).  

Pada kesempatan itu, Gubernur Edy Rahmayadi mengapresiasi layanan Drive Thru Perumda Tirtanadi yang merupakan inovasi dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat. 

"Tadi saya lihat, hanya membutuhkan waktu tiga menit saja, proses drive thru itu berlangsung. Tentunya memberikan kemudahan pada pelayanan ini," ujar Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga meminta PDAM Tirtanadi terus berinovasi pada pelayanan dan penyedian air bersih untuk masyarakat.  

Air merupakan kebutuhan prioritas masyarakat, maka dari itu harus ditemukan solusi dari setiap masalah yang terjadi. 

"Kebutuhan air ini tidak bisa di tunda, misalkan karena perbaikkan parit dan terimbas ke pipa air, maka harus dicarikan solusinya, jangan sampai air itu tertunda untuk masyarakat. Kalian harus konsekuen dengan penyedian kebutuhan air ini," ucap Edy. 

Ke depan, Edy juga mengingatkan PDAM Tirtanadi untuk konsisten mengejar kuantitas target pemenuhan kebutuhan air 1.100 air/detik untuk masyarakat sampai akhir tahun 2024. 

Dimana 1.100 air/detik ini merupakan kekurangan dari kebutuhan air masyarakat seluruhnya sebesar 11.000 air/detik, yang saat ini baru terpenuhi 7.200 air/detik.

"Bicara kuantitas, secara bertahap kita penuhi kebutuhan air ini, baru selanjutnya kita bicara kualitas air yang kita targetkan PDAM ini dapat memenuhi kuantitas dan juga kualitas air," katanya. 

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi, mengatakan, layanan Drive Thru Perumda Tirtanadi ini merupakan pelayanan dalam hal pembayaran rekening air, pembayaran tunggakan rekening, pendaftaran pasang baru dan juga pembayaran pasang kembali. 

"Layanan drive thru ini sebenarnya memberikan kemudahan pada pelanggan yang sibuk, yang dapat singgah usai pulang kerja, karena kita buka sampai jam 6 sore (Pukul 18.00 WIB) ," katanya.

Menurut Kabir Bedi, dalam hal pelayanan pendaftaran pasang baru, masyarakat  datang ke pelayanan Drive Thru hanya menyerahkan KTP saja, yang kemudian petugas nantinya akan datang melengkapi adiminitrasi selanjutnya di rumah pelanggan tersebut. 

Pelayanan Drive Thru ini juga nantinya akan diperbanyak di beberapa Kantor Cabang PDAM Tirtanadi, Kantor Pelayanan Pemerintah dan juga beberapa mall yang ada. Saat ini Pelayanan Drive Thru hanya dapat dilakukan di Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja Medan. *(wulandari)