Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gelar Upacara Peringatan Haornas ke 40, Pemkab Taput Serahkan Penghargaan ke 120 Atlet Berprestasi

Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat saat menjadi inspektur upacara peringatan Haornas di Lapangan Serbaguna, Tarutung, Jumat (15/9/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara ( mengggelar upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023 bertempat di Lapangan Serbaguna Tarutung, Jumat (15/9/2023). 

Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput), Sarlandy Hutabarat, bertindak sebagai Inspektur Upacara Haornas tahun 2023 yang mengusung tema Gelanggang semangat Pemenang.

Dalam kesempatan tersebut, Sarlandy Hutabarat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

Dalam menjalankan amanat UU nomor 11 tahun 2022 dan juga amanat Perpres nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), perlu adanya kolaborasi dan komitmen besar antara pemerintah pusat,pemerintah daerah,swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama sama semangat mencetak para juara.

‘Hal ini perlu dilakukan secara serius,terorganisir,profesionalisme,pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki," ucap Sarlandy membacakan pidaato Menpora RI.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan uang pembinaan kepada 120 atlet berprestasi.

Kategori tingkat Internasional, 1 atlet atas nama Saroha Lumbantobing, peraih medali perunggu pada Sea Games ke 32 di Kamboja, 25 atlet kategori tingkat nasional dan 94 atlet kategori daerah. *(darwin nainggolan)