Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tapanuli Utara Raih Penghargaan Desa Bebas Stunting Award 2023

Bupati Taput Nikson Nababan berfoto usai menerima penghargaan dari BKKBN, di Yogyakarta, Senin (13/11/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput),  Nikson Nababan menerima penghargaan atas inovasi Bang Nik (Beri Anak Stunting Makan Ikan) yang diterapkan di Desa Lumban Siagian Julu, Kecamatan Siatas Barita,Taput dengan kategori Pemanfaatan Panganan Lokal.

Penghargaan tersebut diserahkan  langsung oleh Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), di Convention Hotel Sahid Raya Yogyakarta, Senin (13/11/2023).

Bupati nikson menyampaikan, pihaknya sangat komit dalam percepatan penurunan stunting dan tetap berupaya membuat inovasi di masing masing desa. 

‘Pemanfaatan panganan lokal menjadi prioritas kita dan inovasi inilah yang membawa Taput untuk menerima penghargaan ini. Desa menjadi lini utama percepatan penurunan stunting" ungkap Bupati Nikson Nababan. 

Dari seluruh desa di Indonesia,  ada 20 desa yang menerima Penghargaan Desa Bebas Stunting Award 2023 dari BKKBN. *(darwin nainggolan)