Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Denting Jadi Inovasi Disdukcatpil Langkat Peduli Stunting

Pj.Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyerahkan dokumen administrasi kependudukan melalui inovasi Denting serta makanan tambahan untuk balita stunting. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Langkat menggelar acara  Focus Group Discussion (FGD).

FGD yang bertema Pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan dalam pengentasan stunting, berlangsung di Sobat Bagus Stabat, Senin (6/5/2024). 

Kepala Disduk Capil, Faizal Rizal Matondang, mengatakan pihaknya telah menciptakan inovasi mengenai stunting. Inovasi tersebut diberi nama Dukcapil Peduli Stunting atau Denting.

Hal ini sesuai arahan Pj.Bupati yang selalu menekankan agar jajaran perangkat daerah di Pemkab Langkat dapat memberikan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.  

"Dengan diciptakannya Denting kami berharap stunting di Langkat dapat angka zero atau nol," katanya. 

Pj.Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, yang hadir pada kegiatan FGD tersebut mengatakan untuk mengatasi permasalahan stunting bukan hanya tanggung jawab pemangku kepentingan saja. Melainkan menjadi tanggung jawab bersama. 

"Camat, Kepala Desa dan Lurah harus bergerak, harus tahu dan turun langsung di lapangan. Kalian ada di garda terdepan untuk penanganan stunting di Langkat ini. Ayo kita keroyokan demi target kita mengurangi stunting di Langkat," ajak Faisal. 

Pada acara FGD tersebut PJ Bupati Langkat menyerahkan dokumen administrasi kependudukan  melalui inovasi Denting. Juga memberikan makanan tambahan untuk balita stunting. * (junita sianturi)