Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Empat Pelajar Langkat Wakili Sumut di FTBIN Jakarta

Empat siswa sekolah asal Kabupaten Langkat terpilih mewakili Sumatera Utara (Sumut) pada kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) di Jakarta, Kamis (2/5/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Jakarta| Empat siswa sekolah asal Kabupaten Langkat terpilih mewakili Sumatera Utara (Sumut) pada kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) di Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Keempat siswa tersebut, yaitu Shinta Rafa Mulia, Hasnah Juwahir, Shafwa Salsabila dan Ria Maulida. Semuanya berasal dari SMP Negeri 1 Hinai dan MTsN 1 Stabat.

Kegiatan  FTBIN mengangkat tema 'Melestarikan Bahasa Daerah, Menjaga Kebhinekaan Indonesia'  dibuka  oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai 2-5 Mei 2024.  

Keikutsertaan siswa Langkat mendapat dukungan dari Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy, yang hadir langsung pada ajang tersebut.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kemendibud Ristek, melalui Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra. 

Hasrimy sapaan akrab Pj Bupati Langkat pun merasa bangga dan senang karena empat siswi tersebut mewakili sumut dipentas nasional.

"Saya merasa sangat senang, kita pacu terus prestasi dan semangat siswa siswi dari Kabupaten Langkat agar terus berprestasi dipentas nasional," katanya. * (junita sianturi)