Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Guru di Langkat Peringati Hardiknas, Ini Pesan Mendikbudristek dan Pj Bupati

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah SD/SMP, Guru SD/SMP, dan Siswa SD/SMP yang berprestasi di Tingkat Sumatera Utara (Sumut) dan tingkat Nasional. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati para guru di Kabupaten Langkat dengan menggelar upacara di Lapangan Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Senin, (6/5/2024).

Pada upacara tersebut juga diberikan piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah SD/SMP, Guru SD/SMP, dan Siswa SD/SMP yang berprestasi di Tingkat Sumatera Utara (Sumut) dan tingkat Nasional. 

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy sebagai pembina Upacara membacakan amanat tertulis Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam amanat itu disampaikan tentang pengalaman selama lima tahun memimpin Gerakan Merdeka Belajar. 

Menurut Nadiem, pengalaman semakin menyadarkan bahwa tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia bukan hal yang sederhana dan mudah untuk dijalani. 

Karena itu, Nadiem Makarim mengajak untuk melangkah bersama dengan gerakan merdeka belajar. 

"Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar," katanya.

Menutup sambutannya, Mendikbudristek mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan tenaga pengajar se Indonesia, sekaligus berpamitan atas akhir kepemimpinannya. 

"Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang ibu dan bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan," katanya.

Sementara, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy juga menyampaikan ucapan selamat kepada tenaga pendidik di Kabupaten Langkat dan harapannya di dunia pendidikan Langkat kedepannya.

 "Semoga pendidikan Langkat semakin baik dan maju serta mengikuti perkembangan teknologi. Sehingga nantinya menciptakan putra putri terbaik bangsa dari Kabupaten Langkat, " kata Faisal Hasrimy. * (junita sianturi)