Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Bupati Taput Laporkan Kerusakan Pipa Transmisi Air Minum ke BWS Sumatera II

Pj Bupati Taput Dimposma Sihombing menyampaikan kerusakan pipa transmisi air minum ke Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, Mohammad Firman. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Pj Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dimposma Sihombing melaksanaakan kunjungan kerja (Kunker) ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II.

Pj Bupati diterima Kepala BWS Sumatera II, Mohammad Firman yang didampingi para Kasi, para Kasatker dan PPK di lingkungan BWSS II, Jumat (3/5/2024).

Kunker ini dilakukan terkait adanya kerusakan pipa transmisi air minum yang di Siwualuompu Kecamatan Tarutung akibat bencana banjir pada Oktober 2023.

Bencana tersebut menyebabkan terganggunya pasokan air bersih ke Kecamatan Tarutung dan Kecamatan Siatasbarita.

Pada kunker tersebut, Pj Bupati menyampaikan saat ini terjadi kekurangan air minum di Taput karena kerusakan pipa transmisi. Karena itu, pihak BWSS II diminta segera memperbaikinya. 

Menyahuti hal itu, pihak BWSS II menyampaikan akan segera memperbaiki dengan terlebih dahulu menurunkan tim pada hari Selasa (7/5/2004). 

Kerusakan pipa transmisi tersebut sudah merupakan prioritas pihak BWSS II, dan secepatnya akan diadakan perbaikan. Sehinga air minum dapat mengalir sesuai dengan yang diharapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam kunker itu, Pj Bupati didampingi Kajari Taput, Donny K Ritonga, Asisten ll Setdakab Marihot Simanjuntak, Kadis PUTR Dalan Simanjuntak.

Kadis Perkim Taput Budiman Gultom, Kabag Perekonomian dan SDA Tutur Simanjuntak dan Direktur Perumda Mual Na Tio Lamtagon Manalu * (darwin nainggolan)