Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tinjau Posyandu Teratai Stabat, Pj Bupati Serahkan Sertifikat dan Makanan Tambahan

Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Teratai di Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Selasa (7/5/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Teratai di Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Selasa (7/5/2024).  

Kehadiran Pj Bupati untuk melihat langsung kegiatan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat. 

Faisal Hasrimy mengapresiasi inisiatif dan kerja keras Puskesmas Karang Rejo Stabat dan kader posyandu yang sudah meluangkan waktu, dan ikhlas memberikan pelayanan. 

 "Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat. Terutama balita, lansia dan ibu hamil, juga dalam upaya  menangani stunting, " katanya. 

Saat kunjungan, Posyandu Teratai sedang menyelenggarakan pengobatan gratis dan layanan bagi balita, lansia dan ibu hamil.  

Faisal Hasrimy terlihat berbincang dengan para lansia yang ikut melakukan pemeriksaan kesehatan, juga bercanda dengan para balita. 

Selain itu, Pj Bupati juga memberikan sertifikat kepada bayi yang lulus dengan Asi ekslusif, memberikan sertifikat kepada balita imunisasi dasar lengkap (IDL). Serta memberikan makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil. 

Kepala Puskesmas Karang Rejo Stabat, Nova Lina Marpaung SKM mengatakan, posyandu  memberikan pelayanan pengobatan gratis. Juga menyediakan berbagai kegiatan pendampingan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Sseperti pemeriksaan kesehatan rutin, imunisasi, serta penyuluhan tentang gizi seimbang, sanitasi, dan upaya pencegahan penyakit. 

"Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai pentingnya pola hidup sehat dan pencegahan penyakit," kata Nova Lina. 

Dikatakannya, pengobatan gratis dan layanan posyandu merupakan upaya pemerintah hadir di tengah masyarakat, untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada balita, lansia dan ibu hamil. 

"Melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan dengan mudah dan tanpa biaya," jelasnya. 

Adanya kegiatan Posyandu disambut baik masyarakat. Seorang ibu, Mala, merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas adanya program pengobatan gratis dan layanan posyandu.  

"Saya sangat senang dengan adanya program ini. Saya bisa mendapatkan pengobatan secara gratis dan kami juga mendapatkan informasi tentang kesehatan yang sangat berguna," kata Mala. * (junita sianturi)