Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PT Taspen Tawarkan Program Wirausaha Mantap Sejahtera bagi ASN

Plt Wali Kota Medan,  H Akhyar Nasution menerima audiensi manajemen Mandiri Taspen, Rabu (10/2/2021) di ruang kerjanya. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Medan| Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan,  H Akhyar Nasution menerima audiensi manajemen Mandiri Taspen, Rabu (10/2/2021) di ruang kerjanya. 

Dalam pertemuan tersebut,  Deputi Branch Manager PT Taspen, Suwartono, menyampaikan tentang program Wirausaha Mantap Sejahtera yang bertujuan agar calon pensiunan dan pensiunan aparatur sipil Negara (ASN) dapat tetap berkarya membangun usaha dan hidup sejahtera di masa pensiun. 

Suwartono yang datang bersama Kepala KCP Mandiri Taspen, Lia Julianti, dan Area Head Bank Mandiri Taspen, Tumbur Tobing, berharap program baru ini dapat dimanfaatkan oleh ASN di Pemko Medan.

Dalam pertemuan itu, Suwartono menyampaikan, program wirausaha terintegrasi antara pelatihan ide, praktek usaha, pengembangan diri dan mentoring usaha berkelanjutan.

“Program ini juga mendorong pensiunan untuk bisa mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain,” ujarnya seraya mengatakan, wirausaha dapat menjadi pilihan kegiatan utama untuk mendukung produktivitas di masa pensiun.

Hal ini, lanjutnya, sekaligus menjadi sarana pengembangan diri dan menuangkan ide serta kreativitas untuk menjaga tingkat keaktifan di masa pensiun.

Menanggapi ini, Akhyar didampingi Kepala BPKAD Kota Medan, T Ahmad Sofyan,  menyampaikan sepanjang memberikan manfaat bagi ASN, program ini dapat berjalan baik. Tentu saja, lanjut Akhyar, program ini harus pula disosialisasikan dengan baik agar manfaat dari program ini dapat dipahami dengan baik.* (wulandari)