Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KNPI Labuhanbatu Gelar Musda ke-XIV

Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati Labuhanbatu memukul gong tanda dimulainya  Musyawarah Daerah ke-XIV KNPI Labuhanbatu. suaratani.com - fajar

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labuhanbatu, Rabu (29/9/2021) di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rantauprapat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu Erik mengharapkan para pemuda  membantu Pemkab  Labuhanbatu mencari ide ataupun gagasan. 

“Sejarah peradaban dan pergerakan bangsa Indonesia tidak lepas dari peran serta anak-anak muda,” jelasnya. 

Peranan penting pemuda, lanjut Erik, tercatat dalam sejarah saat deklarasi Sumpah Pemuda yang dipelopori Bung Tomo tahun 1908 sampai Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945 oleh Soekarno-Hatta.

Ditambahkannya, di tengah adanya pesimisme terhadap pemuda hari ini, anak-anak muda justeru harus menjawab pesimisme tersebut dengan berperan aktif sebagai mitra kritis pemerintah dalam pembangunan. 

Potensi pemuda yang ada, kata Erik, diharapkan mampu mewarnai program-program pemerintah untuk memajukan Labuhanbatu. 

“Saya mendukung setiap upaya baik yang dilakukan pemuda, baik yang disampaikan dalam bentuk ide, gagasan dan aksi sosial. Selamat bermusyawarah KNPI Labuhanbatu, semoga mampu melahirkan pemimpin yang amanah, merangkul semua kelompok, dan menjadikan KNPI Labuhanbatu sebagai laboratorium regenerasi kepemimpinan di masa yang akan datang," jelas Erik.

Pada acara Musyawarah Daerah tersebut, turut dihadiri Ellya Rosa Siregar, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga, Pewakilan beberapa OPD, Kabag Protokol, perwakilan Kodim 0209 LB, perwakilan Polres Labuhanbatu, dan perwakilan dari organisasi kepemudaan di Labuhanbatu. * (fajar dame harahap)