Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kodim 0209/LB Lakukan Vaksinasi Pedagang Pasar Glugur

Masyarakat yang hendak divaksin mendapat pemeriksaan lebih dahulu dari petugas medis. Kodim  0209/LB dan Dinas Perindag Labuhanbatu melakukan vaksinasi massal  bagi para pedagang di Pasar Glugur Rantauprapat. suaratani.com – fajar  

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Komando Militer (Kodim) 0209/LB bersama  Pemkab Labuhanbatu dalam hal ini Dinas Perindag Labuhanbatu melakukan vaksinasi terhadap para pedagang, Rabu (29/9/2021) di Pasar Gelugur, Rantauprapat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dandim 0209/LB Let Kol Inf Asrul Kurniawan Harahap didampingi Kadis Perindag Chairuddin Nasution mengatakan, vaksinasi yang dilakukan menyasar  sedikitnya 200 orang.

“Targetnya kita akan terus jemput bola ke kampus-kampus, rutan, pasar-pasar dan pusat keramaian. Gerakan serbuan vaksinasi ini  diharapkan setidaknya 20 persen  masyarakat Labuhanbatu di bulan Oktober 2021 sudah di vaksin, dan penyebaran Covid-19 bisa teratasi,” jelas Dandim Asrul.

Dandim juga mengatakan, saat ini Labuhanbatu sudah ada pada level 2 atau zona kuning penularan corona, semoga bisa menjadi zona hijau atau level satu dan Labuhanbatu bebas corona.

"Kita upayakan setiap minggu dilanjutkan, kita teruskan untuk vaksin ke tempat-tempat tertentu. Kita datangi ke tempat-tempat yang harus kita vaksin masyarakatnya," ujarnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Kadis Perindag  Kabupaten Labuhanbatu, Chairuddin Nasution mengatakan, vaksinasi untuk seluruh pedagang dan petugas yang ada di Pasar Glugur merupakan kerjasama dengan Kodim 0209/LB.

Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari  Bupati Labuhanbatu yang mengharapkan seluruh pedagang harus dilakukan vaksinasi untuk mendukung herd immunity.  

"Pasar Glugur ini merupakan salah satu pusat keramaian yang harus kita antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu," jelasnya. * (fajar dame harahap)