Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satika Simamora Kembali Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Taput

Bupati Nikson Nababan menyematkan selempang Bunda PAUD kepada Satika Simamora yang kembali dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Taput, Jumat (10/9/2021).suaratani.com-ist 


SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menyematkan selempang kepada Satika Simamora sebagai tanda pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Taput yang dihadiri beberapa perangkat daerah, para pengurus HIMPAUDI, Pokja PAUD dan IGDTK, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung, Jumat (10/9/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Taput bahwa Satika Simamora kembali menjabat sebagai Bunda PAUD priode 2019-2024 sesuai dengan periode ke-2 kepemimpinan Bupati.

Pengukuhan ini dilakukan secara serentak di 21 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara (Sumut) yang dipimpin Bunda PAUD Provinsi Sumut  Nawal Lubis secara virtual yang bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Medan. 

Usai pengukuhan dan penandatanganan Berita Acara, dalam arahan Bunda PAUD Provsu berpesan agar para Bunda PAUD yang baru dikukuhkan mampu bekerja secara serius dan iklas demi meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini secara holistik integratif. 

"Sebagai Bunda PAUD memiliki tanggung jawab sebagai tokoh sentral yang harus mampu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan menjadi mitra seluruh stake holder kependidikan. Semoga ibu sekalian mampu menjaga amanah yang diberikan dan sebagai sosok tauladan bagi generasi muda, mari bekerja secara ikhlas," ucap Nawal Lubis.

Usai acara pengukuhannya, Satika Simamora menjelaskan bahwa dalam periode keduanya ini akan tetap berupaya maksimal menfasilitasi pemberian pelatihan tenaga pengajar PAUD, pembenahan sarana dan prasarana terutama pentingnya penyeragaman sistem pendidikan anak usia dini.

"Kita harap agar kedepannya tidak ada lagi perbedaan sistem pengajaran pada setiap PAUD, semua mengacu pada satu metode pengajaran termasuk pemberian materi yang seragam", jelas Satika Simamora mengakhiri. *(darwin nainggolan).