Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

76 Tahun Taput, Bupati Mohon Dukungan Masyarakat Sukseskan Pembangunan

Bupati Taput Nikson Nababan, dalam rapat paripurna  peringatan Hari Jadi Kabupaten Taput ke 76, Senin (4/10/2021). suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com – Taput| Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Poltak Pakpahan memimpin rapat paripurna  peringatan Hari Jadi Kabupaten Taput ke 76, Senin (4/10/2021).

Hadir diatarnya anggota DPRD  Taput, Bupati Taput  Nikson Nababan, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Taput,  Sekdakab Taput  Indra Simaremare serta OPD lainnya.

Bupati Taput Nikson Nababan, dalam rapat paripurna menyampaikan, terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPRD Taput atas penyelenggaraan sidang paripurna istimewa ini. Hal ini memberikan makna penting kelahiran sebuah daerah bagi masyarakatnya. 

“Tidaklah berlebihan bila kami sampaikan bahwa  momentum peringatan hari jadi Taput ini merupakan starting point bagi legislatif dalam membuat sejarah dan warna baru. Penyelenggaraan hari jadi Taput  ini tidak hanya disemarakan  dengan event seremonial semata, tetapi juga tercatat dalam lembaran daerah sebagai sebuah agenda rutin DPRD Taput sekaligus sebagai produk legislatif yang sangat monumental,” ujarnya.

Bupati Taput juga menjelaskan, peringatan hari jadi ke-76 Kabupaten Taput ini mengambil tema “Tingkatkan Semangat Kerja dan Kreativitas Dimasa Pandemi Covid-19 untuk Tapanuli Utara Tumbuh dan Tangguh”.

Dalam visi-misi Kabupaten Taput dan agenda-agenda besar dalam membangun Taput hanya dapat diraih dan diwujudkan dengan dukungan serta kebersamaan seluruh  masyarakat Taput baik yang ada di bonapasogit maupun di perantauan, terutama dari pimpinan dan seluruh anggota DPRD Taput.

Agenda terbesar Pemkab Taput yaitu pembangunan sport center, rumah sakit bertaraf internasional, pengembangan kawasan perkotaan Tarutung Aek Sigeaon, pengembangan wisata Salib Kasih, Universitas Negeri Umum, revitalisasi Pasar Tarutung dan Siborong-borong, pembangunan Kebun Raya Silangit.

Kemudian, lanjutan pembangunan jaringan pipa transmisi air baku menjadi air bersih siap minum, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Taput  dan agenda lainnya untuk memajukan Kabupaten Taput.

“Semoga cita-cita dan agenda ini dapat terwujud dan terealisasi di sisa akhir masa jabatan kami, sehingga terwujulah masyarakat Tapanuli Utara yang tangguh, mandiri dan sejahtera, serta jadi lumbung SDM yang berkualitas dan daerah destinasi wisata,” tutup Nikson Nababan.* (darwin nainggolan)