Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

1.100 Atlet Ikuti Pekan Olahraga Pelajar, Bobby Nasution: Junjung Tinggi Sportifitas

Wali Kota Medan, Bobby Nasution  membuka Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan Tahun 2022 di Stadion Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur Medan, Senin (20/6/2022) sore. suaratani.com - ist

SuaraTani.com - Medan| Wali Kota Medan, Bobby Nasution menekankan agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportifitas. Melalui event ini diharapkan lahir atlet-atlet berprestasi yang bisa membanggakan dan mengharumkan nama Kota Medan baik tingkat nasional maupun internasional.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengajarkan dan menanamkan jiwa sportifitas pada diri adik-adik sekalian. Ini bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana kita bisa melatih dan menghargai diri sendiri dengan selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas," kata Bobby Nasution saat membuka Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan Tahun 2022 di Stadion Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur Medan, Senin (20/6/2022) sore. 

Tidak hanya di lapangan atau saat bertanding, kata Bobby, sportifitas juga diharapkan dapat diaplikasikan di luar arena pertandingan. 

"Dengan (sportifitas) itu, kita ingin anak-anak kami ini bisa menjadi atlet-atlet unggulan yang nantinya mampu menjadi perwakilan Kota Medan baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional," harapnya.

Kepada para orang tua yang hadir mendampingi dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga 26 Juni mendatang, Bobby Nasution berharap agar senantiasa mendukung penuh minat dan bakat anak-anaknya di dunia olahraga. Sebab, prestasi tidak hanya diraih di sekolah melainkan juga melalui bidang lain, terutama olahraga.

"Bakat anak-anak kita ini harus sama-sama didukung dan dikembangkan. Kemampuan yang mereka miliki juga jadi cikal bakal mereka meraih masa depan. Dengan itu  semoga Kota Medan bisa kita wujudkan sebagai kota atlet. Insya Allah, adik-adik di masa mendatang juga bisa menjadi Wali Kota," ungkapnya bahagia.

Tercatat, ada sebanyak 1.100 atlet kelas pelajar yang ikut serta dalam Popkot yang berlangsung dari 20-26 Juni mendatang. Sebanyak 12 cabang olahraga (cabor) diperlombakan yakni tinju, karate, judo, senam, atletik, bulu tangkis, sepak takraw, gulat, pencak silat, renang, tenis meja serta taekwondo. * (wulandari)