Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Hari Bhayangkara, Polres Taput Gelar Bakti Kesehatan

Kapolres Taput, AKBP Ronal FC Sipayung foto bersama dengan salah seorang peserta sunatan massal yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara, Jumat (17/6/2022).suaratani.com-darwin nainggolan

SuaraTani.com – Taput| Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76, Polres Tapanuli Utara (Taput) melaksanakan serangkaian kegiatan sosial, Bakti kesehatan dan vaksinasi massal.

Hal ini dijelaskan Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung SH,SIK saat ditemui awak media ini di menara lonceng Simpang Empat Tarutung, (Jumat 17/6/2022).

"Hari ini, sejumlah rangkaian kegiatan, baik itu bakti sosial untuk seluruh gereja dan masjid, bakti kesehatan bagi masyarakat, serta vaksinasi dan sunatan massal digelar serentak di seluruh  wilayah Taput,” AKBP Ronald. 

Kegiatan yang  dilaksanakan secara serentak ini melibatkan seluruh personil Polres dan Polsek  jajaran Polres Taput.

“Hal ini kita lakukan, untuk menekankan bagaimana Polri benar-benar ada dan hadir di tengah masyarakat sebagai pengayom, pelindung,  Pelayan dan abdi, masyarakat," ujar kapolres.

Dijelaskan, pada kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan di Puskesmas Sarulla Kecamatan Pahae Jae, sebanyak 106 orang warga terdata telah melakukan pengecekan kesehatan secara umum yang ditangani oleh dokter dari  Urkes Polres Taput, Ipda dr Desy Purba.

Dari hasil pengecekan, ditemukan 10 penyakit menonjol yang tengah ditangani dan mendapatkan pengobatan gratis.

Selain itu, satu orang warga Taput telah dihantarkan ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan operasi bibir sumbing yang keseluruhan biaya akomodasi dan transportasinya ditanggung Polres Taput, sementara biaya operasi gratis karena ditanggung oleh RS Bhayangkara.

Sedangkan untuk kegiatan sunatan massal,  dilaksanakan pada 20 anak di Puskesmas Sarulla Pahae Jae semuanya gratis . 

Di saat bersamaan, kegiatan bakti sosial dengan pembersihan lokasi, pengecatan bangunan juga telah dilaksanakan di gereja dan masjid se- Taput.

Untuk kegiatan vaksinasi massal digelar di dua titik, yakni di Menara Lonceng Tarutung, dan di Hotel Hineni, di Jalan Raja Johannes Hutabarat Tarutung.

“Seluruh kegiatan berjalan lancar dengan menargetkan 250 orang penerima vaksinasi tahap 1, 2, dan 3,” pungkasnya. *(darwin nainggolan)