Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Komisi X DPR RI Dukung Tambahan Anggaran Kemenpora dan Kemenparekraf

Anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan saat mengikuti Rapat Gabungan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif di gedung DPR RI, Jumat (10/9/2022).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Jakarta| Anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan, mendukung dan akan ikut membantu memperjuangkan tambahan anggaran sebesar Rp3 triliun lebih yang diajukan Kementerian Pemuda dan Olahraga, untuk menambah anggaran sebesar Rp1,6 triliun yang tercakup dalam Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga tahun 2023. 

“Sementara di tahun depan, kita banyak menjadi tuan rumah kejuaraan tingkat dunia,” ujar Sofyan Tan dalam rapat gabungan Komisi X dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di gedung DPR RI, Jumat (10/6/2022).

Tambahan anggaran  ini menurut Sofyan diperlukan untuk menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dari beberapa event berskala internasional, seperti FIFA World Cup U-20,  FIBA World Cup, World Beach Games, yang membutuhkan anggaran setidaknya hampir Rp1 triliun. 

“Dan belum lagi untuk pendanaan keikutsertaan atlet kita dalam single event dan multievent olahraga berskala internasional,” kata Sofyan yang mewakili daerah pemilihan Sumut-1 ini. 

Pada Rapat Gabungan yang dipimpin Agustina Wilujeng Pramestuti, Sofyan Tan yang mendapat kesempatan pertama berbicara menyatakan apresiasinya atas keberhasilan Indonesia yang dengan keterbatasan anggaran masih mampu menempati peringkat ketiga dalam perhelatan SEA Games yang baru berlangsung di Vietnam. 

Tapi tentunya itu tidak boleh menjadi alasan, bahwa anggaran yang terbatas tidak bisa menjadikan kita pemenang di negara orang. 

“Untuk itu, saya optimistis, desain besar olahraga nasional yang disiapkan Pak Menpora menjadi sebagai dasar menuju prestasi yang gemilang di kemudian hari,” tutur politisi PDI Perjuangan ini. 

Sementara menanggapi pemaparan Menparekraf Sandiaga Uno, Sofyan Tan juga menyatakan dukungannya terhadap upaya kementerian menyiapkan SDM yang kuat di dalam pariwisata lewat usulan penambahan anggaran sebesar Rp952 miliar lebih.

Tentunya Fraksi PDI Perjuangan akan memberikan perhatian dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk dibahas lebih lanjut. 

“Karena SDM yang kuat sangat kita butuhkan untuk mendukung pulihnya pariwisata sebagai dampak positif terkendalinya penyebaran Covid-19,” pungkas Sofyan yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PDI Perjuangan di Komisi X DPR RI. *(ika)