Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kepdes dan Lurah harus Kerjasama untuk Membangun Daerah

Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Jumingan berfoto bersama usai mengunjungi Kecamatan Panai Tengah dalam rangkaian kegiatan Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, di Kantor Camat Panai Tengah, Rabu (27/7/2022).suaratani.com-fajar

Suara Tani.com – Labuhanbatu| Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Jumingan, mengatakan, Camat merupakan ujung tombak pemerintah kabupaten dalam mengatur di tingkat kecamatan. Sehingga, dia berharap para kepala desa dan lurah dapat bekerjasama dengan baik dengan camat untuk membangun Kecamatan.

Itu dikatakannya saat mengunjungi Kecamatan Panai Tengah dalam rangkaian kegiatan Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, di Kantor Camat Panai Tengah, Rabu (27/7/2022).

Jumingan selaku Ketua Tim II Penilaian dan Pembinaan mengatakan  Tim II membawahi empat kecamatan yaitu Bilah Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah, dan Panai Hilir. 

Jumingan menambahkan, walaupun kegiatan adalah pembinaan dan penilaian, namun fokusnya adalah pembinaan, karena sudah 2 tahun Pemerintah Kabupaten tidak melakukan Pembinaan dan Penilaian. 

"Kegiatan ini lebih fokus ke pembinaan bagaimana meningkatkan kinerja pemerintahan ini menjadi lebih baik," jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan expose dari Camat Panai Tengah Amran dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Panai Tengah Sri Haji Amran. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian pembinaan dari beberapa instansi yang ada di Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara itu, Tim l Pembinaan dan Penilaian Kecamatan Terbaik Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, mengunjungi Kecamatan Bilah Hulu.

Ketua Tim l Sarimpunan melalui Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ikramsyah mengatakan keberhasilan tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama dan melakukan koordinasi yang baik.

"Keberhasilan tidak akan terwujud tanpa adanya saling kerja sama dan Koordinasi yang baik," ucapnya.

Asisten ll juga berharap kerjamasa yang baik dapat dilakukan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan dan stakeholder yang ada di Kecamatan Bilah Hulu.

"Saya yakin dengan kerja sama dan sinergitas yang baik Kecamatan Bilah Hulu akan menuai hasil yang baik," imbuhnya.

Camat Bilah Hulu, M Kamisdan Ritonga, mengatakan, kedatangan Tim l Pemerintah dan Penilaian Kecamatan Terbaik Tahun 2022 ini menjadi energi Positif bagi aparatur desa dan kecamatan.

"Untuk terus menjalin  sinergitas kepada Muspika demi memajukan Kecamatan Bilah Hulu yang kita cintai ini," bebernya. *(fajar dame harahap)