Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Labuhanbatu Targetkan Peringkat Pratama KLA

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (PPPA) Kabupaten Labuhanbatu Tuti Noprida Ritonga dalam materi terkait pencapaian indikator pengarusutamaan gender ditentukan dengan responsifnya pemanfaatan anggaran untuk para gender.suaratani.com-fajar

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (PPPA) Labuhanbatu, Tuti Noprida Ritonga, mengatakan, pencapaian indikator pengarusutamaan gender ditentukan dengan responsifnya pemanfaatan anggaran untuk para gender.

"Keberhasilan suatu daerah dalam pembangunan daerah dilihat dari responsif anggaran yang dimanfaatkan seimbang. Baik kepada laki-laki maupun kepada perempuan," ucap Tuti Noprida dalam  Rapat Evaluasi dan Monitoring, di Aula Bappeda Labuhanbatu, Jalan Gose Gautama Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (27/7/2022).

Dia juga menyinggung target Pemkab Labuhanbatu dalam peningkatan capaian kategori Kabupaten Layak Anak (KLA). Labuhanbatu, katanya berupaya menuju tingkat pratama.

"Dalam pertemuan beberapa waktu lalu, Bupati Labuhanbatu meminta kepada seluruh OPD yang ada di kabupaten Labuhanbatu agar bekerjasama untuk meningkatkan capaian kategori penilaian KLA dari tingkat Pratama ke Nadya," bebernya.

Menurutnya, perlu sinergitas antar lintas instansi yang ada. 

"Ini bukan tugas Dinas P3A saja untuk meningkatkan capaian. Namun tugas kita bersama, karena semua format ada di setiap OPD," ucap Tuti.

Sedangkan, Kabid PPE BAPPEDA Labuhanbatu, Syaputra Abdullah, menegaskan, untuk saat ini OPD memiliki tugas dalam waktu yang cukup singkat untuk mewujudkan komitmen Pemkab Labuhanbatu tersebut.

Menurutnya, untuk meningkatkan peringkat dari Pratama atau dasar ke Nindya, Pemkab Labuhanbatu memiliki target pengisian data yang mungkin selama ini tidak diisi atau tidak mampu mengisinya.

Turut hadir di rapat tersebut, Kabid Anggaran pada BPKAD Labuhanbatu serta menyerap Fadly Nasution. Usai materi acara di lanjutkan dengan sosialisasi dan cara penginfutan data di setiap OPD untuk melengkapi poin-poin dasar penilaian. *(fajar dame harahap)