Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

20 Agustus Pemprov Sumut Gelar Bazar dan Pasar Murah

  

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumut membuka sekaligus meninjau Pasar  Murah di Lapangan Sejati Pratama Jalan Karya Jaya Medan, baru-baru ini. suaratani.com - dok

SuaraTani.com - Medan| Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar Bazar dan Pasar Murah, di Pelataran Astaka Jalan  Willem Iskandar/Jalan Pancing Medan. 

Kegiatan ini dalam rangka  menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Ini sesuai dengan arahan Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, dalam rangka memeriahkan HUT ke-77, sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kepala Disperindag Sumut Aspan Sopian Batubara, Minggu (14/8/2022).

Menurut Aspan Sopian, kegiatan Bazar dan Pasar Murah itu akan dilaksanakan satu hari penuh pada 20 Agustus 2022. Adapun pesertanya antara lain, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut, beserta stakeholder binaannya. Kemudian ada juga dari perbankan, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta.

Dijelaskannya, Bazar dan Pasar Murah akan menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok, termasuk minyak goreng, beras, gula, telur, serta produk IKM dan UMKM. 

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Sumut dan stakeholder  agar dapat mengunjungi bazar dan pasar murah ini pada 20 Agustus 2022 nantinya, demi meningkatkan pemberdayaan IKM dan UMKM di Sumut,” ucapnya.

Disampaikan juga, tujuan Bazar dan Pasar Murah ini adalah untuk membantu masyarakat dalam  memperoleh barang kebutuhan pokok sehari-hari, dengan harga terjangkau dan sekaligus upaya pemerintah menurunkan inflasi di Sumut.

"Melalui Bazar dan Pasar Murah ini, kita juga ingin memperkenalkan dan mempromosikan produk IKM dan UMKM kepada mayarakat, guna meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM sesuai dengan visi misi Sumut Bermartabat,” ungkapnya. * (wulandari)