Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Atap Bocor Dibenahi, Pedagang Pasar Medan Deli Tak Lagi Cemas Dagangan Terkena Hujan

Jajaran direksi PUD Pasar Kota Medan saat meninjau Pasar Medan Deli, Jalan Palapa, Rabu (10/8/2022).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Pedagang di Pasar Medan Deli, Jalan Palapa, tak lagi merasa cemas dagangannya bakal terkena hujan, setelah atap yang sebelumnya bocor sudah diganti. 

Hal tersebut disampaikan beberapa pedagang ikan di Pasar Medan Deli kepada jajaran direksi PUD Pasar Medan yang melakukan peninjauan, Rabu (10/8/2022). 

Diungkapkan Sorta Siregar, salah seorang pedagang ikan, dirinya berterima kasih kepada jajaran direksi PUD Pasar Medan lantaran saat ini sudah dilakukan penggantian atap. Dulunya, jika hujan turun, maka dirinya kewalahan disebabkan atap yang bocor. Akan tetapi, kekhawatiran tersebut kini berkurang lantaran atap yang bocor telah diganti. 

"Kalau hujan itu kan airnya kena ke ikan ini. Kalau udah gitu ikan jadi jelek. Tapi sekarang udah diganti, jadi udah gak khawatir lagilah kami," sebut Sorta. 

Keterangan tak jauh berbeda disampaikan pula oleh pedagang yang akrab disapa Butet. Menurut penjual kerang ini, dirinya tak menyangka kalau keluhan para pedagang mengenai atap yang bocor bakal cepat direspon. 

"Kami sampaikan terima kasih kepada bapak-bapak di PUD Pasar udah mau ganti (atap) ini. Kalau dulu, biarpun kami udah sampaikan uneg-uneg supaya atap bocor diganti, tapi tak diganti juga. Makanya atap bocor ini sudah jadi persoalan bertahun-tahun sebenarnya. Alhamdulillah lah sekarang udah lebih baik lagi," ungkap wanita berhijab ini. 

Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan, Suwarno, yang memimpin langsung peninjauan menuturkan, penggantian atap ini merupakan bagian dari pembenahan sarana dan prasarana (sarpras) di pasar. Untuk pengerjaan atap di Pasar Medan Deli, mulai dikerjakan pada Senin (8/8/2022). Oleh karena itu, persentase pengerjaan baru mencapai 50%. 

"Pengerjaan dilakukan pada siang hari ketika aktifitas pedagang sudah tak terlalu ramai. Pengerjaan masih terus dilakukan hingga tuntas," jelas Dirut. *(wulandari)