Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Nikson Targetkan Bisa Wujudkan Desa Wisata Andaliman Ranggitgit

Bupati Taput Nikson Nababan didampingi anggota DPRD Taput Ombun Simanjuntak dan Camat Parmonangan Lam Miduk Sinaga saat menerima propolsal yang disampaikan tokoh masyarakat Desa Ranggitgit, Minggu (31/7/2022).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, didampingi Sekretaris Daerah Indra S.H Simaremare, Anggota Dewan Ombun Simanjuntak dan beberapa pimpinan OPD Kabupaten Taput,  Camat Parmonangan Lam Miduk Sinaga, dan para kepala desa Kecamatan Parmonangan, melaksanakan kunjungan kerja ke Dusun Sampinur Desa Ranggitgit Kecamatan Parmonangan, Minggu (31/7/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nikson Nababan mengatakan bersyukur bisa mewujudkan secara bertahap kebutuhan penduduk khususnya akses jalan yang sudah di hotmix. Bukan tanpa perjuangan yang besar mewujudkannya, karenanya diharapkan bantuan doa dan dukungan para masyarakat Taput khususnya Desa Ranggitgit Dusun Sampinur agar bisa mewujudkan visi misi Pemkab Taput.

"Prioritas saya memang memajukan desa dan dusun. Meskipun keterbatasan anggaran tapi saya tidak boleh pesimis. Masih banyak desa-desa terpencil yang harus saya benahi infrastrukturnya. Permohonan para bapak ibu sekalian yang telah disebutkan tadi, akan kami tindaklanjuti dan kawal sampai tuntas," lanjut bupati.

Untuk itu, kata Nikson, pihaknya menargetkan bisa mewujudkan Desa Wisata Andaliman di Desa Ranggitgit, dengan bekerjasama dengan Dinas Pertanian. Karena andaliman terbaik ada di Desa Ranggitgit. 

“Saya harap warga Desa Ranggitgit  khususnya petani untuk hadir mengikuti pelatihan tersebut agar kedepannya masyarakat Horison Ranggitgit secara umum tidak lagi kesulitan dalam kebutuhan pupuknya," ujar Bupati mengakhiri. 

Di kesempatan yang sama, Plt Kepala Desa Horison Ranggitgi Gok Maruhum Simamora menyampaikan rasa syukurnya bisa berkumpul bersama bupati yang sangat dibanggakan. Ia juga berterima kasih atas pembangunan yang sudah diwujudkan, sudah buka jalan dari Sampinur menuju Hutajulu. 

“Kami sangat bersukacita atas perjuangan Bapak memenuhi kebutuhan kami. Kedepannya kami masih berharap pembangunan jalan selanjutnya agar akses kami ke Tarutung lebih lancar lagi" ujarnya.

Tokoh Masyarakat Japer Manalu yang diberi kesempatan berbicara mengatakan, hingga usianya yang sudah mencapai 70 tahun, belum pernah bupati datang bahkan menginap di dusun Sampinur. 

Setelah Bupati Nikson Nababan akhirnya jalan di dusun  ini sudah di hotmix. 

“Tetapi Bapak Bupati, kami masih mengharapkan program bedah rumah di dusun 3 Sampinur semoga Bapak Bupati berkenan memenuhi permohonan kami. Kami akan bergandengan tangan mendukung Bapak dalam mewujudkan semua program Bapak demi kemajuan pembangunan Tapanuli Utara," kata Japer.

Dalam kegiatan tersebut Bupati memberikan bantuan kepada warga Dusun Sampinur, antara lain pemberian  bantuan buku tulis dari Dinas Pendidikan, bantuan susu kepada lansia dari Dinas Kesehatan, bantuan pupuk organik cair dari tim terpadu percepatan pembangunan, bantuan benih jagung secara simbolis kepada kelompok tani dari Dinas Pertanian, dan alat-alat olahraga untuk Karang Taruna dari Dinas Pemuda dan Olahraga

Pada kesempatan ini dilaksanakan Pengobatan gratis melalui UPT Puskesmas Aek Raja berupa pemeriksaan gula, kolesterol dan asam urat dan total pasiennya sekitar 200 orang dari Desa Horison Ranggitgit. *(darwin nainggolan)