Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Inspektorat Pemkab Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Asisten lll Pemerintahan Umum Zaid Harahap saat membuka kegiatan Sosialisasi Saber Pungli Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (2/8/2022).suaratani.com-fajar

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Inspektorat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menggagas Sosialisasi Saber Pungli dengan tema Sapu Bersih Pungutan Liar Kita Wujudkan Bekerja Tanpa Pungli, Selasa (2/8/2022) di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati.

Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga, melalui Asisten lll Pemerintahan Umum Zaid Harahap berkesempatan membuka kegiatan Sosialisasi Saber Pungli Kabupaten Labuhanbatu itu.

Zaid Harahap mengatakan, kegiatan Sosialisasi Saber Pungli Kabupaten Labuhanbatu berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 87/2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

"Dasar dari Sosialisasi Saber Pungli adalah Peraturan Presiden (Perpres) No. 87/2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar," ucapnya.

Zaid menjelaskan, kegiatan Sosialisasi Saber Pungli di Pemkab Labuhanbatu adalah bentuk komitmen Pemkab mendukung program pemerintah pusat dalam mencegah dan pemberantasan pungutan liar.

Zaid berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan para pemangku kebijakan yang ada lingkungan Pemkab Labuhanbatu bisa memberikan pelayanan terbaik dan bersih untuk masyarakat Labuhanbatu.

"Dengan diadakannya Kegiatan Sosialisasi ini menjadikan Motivasi kita untuk memberikan pelayanan yang bersih dan baik untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai," tutup Zaid.

Ketua UPP/Satgas Saber Pungli Kabupaten Labuhanbatu, Kompol Hermansyah, berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi saber pungli ini untuk mencegah dan menghindari  pungli, agar pelayanan kepada masyarakat bisa optimal. 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Sat Reskrim Polres Labuhanbatu dan dilanjutkan oleh pihak Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Turut hadir Forkopimda Labuhanbatu, Ketua UPP/Satgas Saber Pungli Kabupaten Labuhanbatu Kompol Hermansyah, Kepala Inspektorat Ahlan Ritonga, Dirut RSUD Syafil Harahap, Para Pimpinan OPD, Para Camat se Kabupaten Labuhanbatu, Para Kepala Sekolah, Para Lurah. Para Kepala Desa dan Tamu undangan yang lain. *(fajar dame harahap)